#MemesonaItu Tampil Elegan Dan Percaya Diri

by Bica Aryheita / 21 May 2017

Hai, namaku Bica, aku berusia 19 tahun. Aku adalah seorang mahasiswa dari Universitas swasta yang terkenal di Surabaya. Aku adalah tipikal orang yang selalu tampil sederhana, karena aku paling tidak suka memakai make up. Pendiam, itu adalah karakter  yang ada pada diriku dan itu membuatku menjadi orang yang suka menyendiri dan tidak percaya diri.

Aku berkuliah di jurusan yang baru. Jurusanku ini mengharuskan aku untuk selalu bersosialisasi dengan orang-orang sekitar, karena nantinya aku akan menjadi pengajar, dan tentunya itu membuatku harus terus berbicara dengan murid-muridku. Selain bersosialisasi, aku juga diajarkan untuk tampil percaya diri, agar aku tidak gugup saat mengajar kelak.

Bagiku, itu sangat sulit dilakukan, karena aku tidak terbiasa dengan hal itu. Aku harus terus berlatih di depan cermin dan terus membaca buku untuk bisa bersosialisasi dan menjadi percaya diri. Namun apa daya, semuanya gagal untuk dilakukan.

Dua minggu yang lalu, jurusanku mengadakan Service Learning.  Service Learning ini untuk mempraktekkan apa yang kita pelajari selama satu semester. Saat itu dosenku memberitahu bahwa akan ada Service Learning H-3 sebelum acara tersebut dimulai dan aku harus menjadi guru dalam acara tersebut.  Tidaaaakkkk!!!, aku kaget banget setelah dosenku mengatakan itu, gimana aku nggak kaget coba? Aku belum pernah tampil di depan umum dan nggak pede sama sekali. Setelah kelas selesai dan aku pulang,  akhirnya aku terus melatih diriku untuk terus banyak berbicara dan menjadi percaya diri di depan cermin.

Keesokan harinya aku duduk di depan kelasku, aku bertemu dengan temanku dan temanku bingung sekali saat melihatku. Dia bertanya “ kamu kenapa bi? Kok bingung banget? “, lalu aku menjawab “ ia nih aku gugup, aku nggak pede mengajar buat besok, aku kan pendiam. “. Beberapa saat kemudian ia mengeluarkan sebuah parfum dari tasnya. Parfum itu adalah parfum vitalis body scent.  Lalu temanku memberikannya kepadaku, katanya “ nih, aku kasih, biar kamu bisa tampil lebih pede dan tentunya harum dari parfum ini bisa membuat kamu merasa nyaman dan tampil elegan. Semangat ya Bi!!” .

Setelah temanku pergi, aku coba untuk memakainnya. Hmmm, harumnya sangat segar dan membuat aku lebih nyaman, karena aroma bunga violet, lotus, blackcurrant, sandalwood, dan marine yang menjadi satu dalam vitalis body scent bizarre. Setelah memakainnya, aku meletakkan vitalis body scent tersebut dalam tasku. Saat hari H, sebelum Service Learning dimulai, aku memakai vitalis body scent terlebih dahulu. Saat Service Learning dimulai, hasilnya WOW banget!!!, entah kenapa aku menjadi lebih pede dan bisa berbicara banyak di depan umum.

Setelah Sevice Learning selesai, aku sekarang sudah menjadi lega, karena sekarang aku menemukan solusi dimana aku bisa tampil pede dan elegan. Terima kasih vitalis body scent yang sudah membuatku menjadi percaya diri dan tentunya bisa tampil elegan meskipun tidak memakai make up.