#MemesonaItu Berani Ambil Tantangan

by Julyanty / 21 May 2017
Belum lama ini aku pindah rumah ke daerah dimana warganya itu sangat kompak, menyenangkan sih iya tapi tak jarang aku kadang merasa minder saat harus beraktifitas sosial bersama mereka, seperti melakukan Bakti Sosial, aktif di PKK sampai jadi Pembicara untuk penyuluhan dan menjadi mentor dalam acara pengajian, pasalnya aku ini orangnya pemalu apalagi sama orang baru. Hampir dalam setiap acara yang diadakan aku hanya jadi pendengar saja, maunya sih menolak tapi ajakan mereka yang merayu aku maut banget, aku jadinya iya iya saja. 

Sampai suatu ketika aku tak mampu mengatakan tidak saat aku ditunjuk untuk menjadi Nara Sumber dalam acara mengkampanyekan "Lingkunganku Bersih dan Sehat" aku tak mampu mengelak karena kebetulan dulu saat aku kuliah mengambil jurusan tentang Lingkungan ( Akademi Kesehatan Lingkungan) jadilah semua mata tertuju padaku dan jreng jreng... tak terhindarkan namaku tertulis dengan rapi dalam semua undangan Kampanye Lingkunganku Bersih dan sehat. 

Apa mau dikata walaupun rasa takut mendominasi aku tetap jaga gengsi, setiap waktu kini aku lewati untuk mempersiapkan diri, tak terhitung berapa kali aku mengulang materi yang akan aku sampaikan nanti, cermin dikamarku jadi saksi berjam jam aku habiskan menghadap ke cermin berbicara layaknya aku sedang berada di depan hadirin tamu undangan, owh sungguh melelahkan.

Tak terasa hari dimana acara Kampanye Lingkunganku Bersih dan Sehat pun tiba, sore ini! ya sore ini, tapi Tuhaaan... kenapa aku menggigil begini padahal rasanya aku sudah siap, kenapa rasa takut ini datang dan menguasaiku dengan sempurna, keringat dingin mulai keluar rasanya hari ini aku tidak baik baik saja,,, kacau! tiba tiba ada yang mengetuk pintu rumahku, aku bergegas membuka dan coba tebak siapa yang datang? ternyata panitia yang hendak memberikan nametag untukku, saat aku membuka pintu tercium wangi yang semerbak seketika mampu mengendurkan otot otot tegangku, setelah bertegur sapa kami duduk bersama saat itu kuceritakan keadaanku, kulihat beliau cuma ngangguk ngangguk saja sambil mengeluarkan Botol Vitalis Body Scent Blossom dari dalam tasnya. Aku diminta memakainya kusemprotkan pada bagian lenganku lalu kuhirup wanginya,, mmmh wanginya seger banget, tersenyum aku dibuatnya. Perpaduan bunga iris. plum dan rose yang menyegarkan berbalut aroma vanilla dan musky yang lembut mampu membangkitkan rasa bahagia, kepercayaan diriku kini kembali dan aku merasa begitu bersemangat. 


  

Akhirnya acarapun berlangsung dengan sukses, aku berdiri dan memberikan materi di depan hadirin dengan mantap, tanpa kaku apalagi malu. Buatku memesona itu berani ambil tantangan meruntuhkan halangan dan mampu mengalahkan semua yang jadi rintangan. Terimakasih Vitalis Body Scent Blossom, berkatmu aku menemukan diriku, kini aku sudah "move on" gak pemalu lagi dan mampu tampil percaya diri.