#memesonaItu Berani tumbuh dan Berkembang Menjadi Lebih Baik

by Widia Martanti / 21 May 2017

Halo semuanya, perkenalkan namaku Widia. Disini aku akan menceritakan pengalamanku dan apa arti  #MempesonaItu


Aku pernah menjadi korban bullying saat remaja karena penampilanku yang jauh dari kata cantik dan modis, ditolak dan di ejek adalah hal yang lumrah terjadi padaku. Belum lagi masalah pubertas yang aku alami saat itu, bau badan karena sengatan matahari dan faktor hormon yang naik turun membuatku semakin tidak percaya diri dalam bergaul. Aku yang dulunya kutu buku, tentu saja belum tahu caranya merawat diri, bahkan memakai parfum pun aku tidak pernah, apalagi untuk berdandan seperti teman-temanku yang lain. Jadi tidak heran apabila saat aku menyukai teman sekolahku, malah membuatku menjadi bahan olokan mereka. Namun setidaknya ada hal yang bisa aku banggakan dari diriku, yaitu prestasiku yang cukup cemerlang terutama dalam mata pelajaran bahasa Inggris. Berbekal prestasiku itu, aku mulai berani menunjukkan diriku kepada teman sekolah yang aku sukai. Saat itu, aku hanya berharap dia bisa melihat sisi lain dariku bukan hanya semata-mata soal penampilan fisik, tapi ternyata aku salah. Saat aku mengungkapkan perasaanku dia justru terlihat jijik dan ilfeel, dan malah membuatnya semakin menjauh dariku. Berbekal pengalaman pahit itu, perlahan-lahan aku mulai mengumpulkan uang jajanku untuk membeli parfum dan peralatan make up yang sesuai dengan kepribadianku, dan tentunya yang menunjang penampilanku.

Bukan perkara mudah tentunya menemukan parfum yang sesuai dengan karakter dan kepribadian kita, karena menurutku parfum itu cukup penting dalam mempengaruhi mood dan membangkitkan semangat . Setelah pencarian parfum yang cukup memakan waktu, akhirnya aku menemukan New Vitalis Body Scent Bless perpaduan dari bunga Jasmine, Dewberry, apple, Freesia, dan gourmand yang menonjolkan kesan elegan dan berkelas sehingga menumbuhkan rasa percaya diriku.

Kepercayaan diriku yang terus tumbuh berkat Vitalis dan kemauan untuk berubah menjadi lebih baik membawaku pada dunia modeling. Saat ini aku tergabung dalam managemen model ternama di Yogyakarta, Dunia model adalah hal yang baru bagiku, tapi aku selalu dipercaya membawakan baju rancangan designer terkenal. Aku hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa aku bisa melakukkan hal-hal yang dulunya mustahil bagiku, tapi sekarang aku bisa melakukannya dengan lebih baik.

Jadi menurutku #memesonaitu berani tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik, keluar dari zona nyaman dengan mencoba hal-hal baru. Seperti wangi New Vitalis Body Scent Bless yang membawaku pada dunia baru yang penuh warna , dan tetap menampilkan karakterku dan membuatku terlihat lebih elegan dan berkelas.