Tampil #Memesona Bersama Vitalis Body Scent

by Yosefien Ardianne / 21 May 2017

Apa sih definisi teman-temin kalau ditanya tentang "tampil memesona"? Hm, biasanya topik ini erat sama wanita, etapi jangan salah lho nyatanya beberapa pria yang saya kenal juga pernah merasakan galau kalau membicarakan hal yang satu ini.

Ngga usah jauh-jauh deh, siapapun pasti punya pengalaman seputar sibuk mikirin penampilan kalau:
 
  1. Ngelamar pekerjaan. Ini penting banget, kita perlu banget tampil memesona di hadapan calon atasan agar bisa minimal bisa menarik perhatian dan menjadi salah satu poin pertimbangan agar diterima kerja.
  2. Kencan pertama dengan gebetan. Walaupun ngakunya tampil apa adanya dan berusaha seminimalis dan sederhana mungkin, toh, kita tau sama tau betapa pusingnya milih-milih baju demi kencan pertama mampu meninggalkan kesan mendalam, hihihi
  3. Datengin kondangan! Wah, ini pasti pusingnya tujuh keliling, mesti beli baju atau ke penjahit? Apalagi yang sudah punya pasangan, kalau bisa bajunya "seragam". Walaupun ujung-ujungnya "Pakai baju yang ada aja...," tapi tetep kan, sempat bingung juga... Hihihi.
Percaya deh, tampil memesona itu bagi sebagian orang adalah hal sederhana namun sekompleks itu!

Jadi balik lagi pada pertanyaan di atas, apa sih tampil memesona itu?

Memesona dari kata dasar pesona, mempunyai arti: daya tarik, daya pikat, mengagumkan, dan menarik perhatian, kalau berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Dalam bahasa Inggris sendiri pesona diartikan sebagai charming, hayooo jadi sekarang pada tau kan arti sebutan prince charming yang sering kita temui dalam film? Iyaaa... Pangeran yang berdaya pikat, alias pangeran yang menawan.
Yeap, ternyata artinya sesederhana itu. tampil memesona ya seperti KBBI itu; tampil menarik, memiliki daya pikat, dan bikin orang terkagum-kagum. Hehehe.
 

Teman-temin pasti pernah donk ketemu orang dan... Rasanya kayak ngga mau berhenti ngeliatin orang itu, rasanya enak banget dilihat, pengennya dideketin, bukan hanya tampilan wajahnya tapi penampilan secara keseluruhan juga memikat banget untuk terus dipandang.

Nah, kayak gitu tuh yang namanya memesona dan pastinya semua dari kita pengen donk bisa tampil kayak gitu, yahh, ngga harus tiap hari sih, minimal di hari pernikahan. Ciyeeeeeee #kode ciyeeee....

TAMPIL MEMESONA? SUSAH ATAU RIBET?
 
Tampil memesona berarti kita harus tampil menarik dan berdaya pikat.

Wah, berarti kita harus senantiasa pakai baju bagus donk, dandan, rambut harus selalu all-set dan yang pria ngga boleh kelupaan pake jel rambut? Capek donk!

Nah, ini yang biasanya jadi beban hidup. Kata mereka, "Tampil memesona" itu susah!

Iya, dulu saya mikirnya juga gitu.

1. Saya bakal lebih memesona kalau pakai baju tren terbaru.
2. Pakai makeup bold dan tuebeeellll.
3. Pakai aksesoris branded dan bling-bling.

Wuih, tampil memesona berarti berat di ongkos, donk!

Padahal ngga juga lho, banyak kok orang yang tetap memesona tanpa mengedepankan barang yang diagunakan. Malah secara pribadi, saya jadi ngga nyaman dan orang ngeliatin saya gegara saya kelihatan rempong. Ujung-ujugnya saya malah jadi ngga percaya diri dan kok ya jadi merasa asing, salah tingkah, dan gagal gaya! Hahaha. I've been there, OMG!

Sampai akhirnya saya mendapat definisi terbaru. Tampil memesona tidak selalu urusan "kostum".

Tampil memesona buat saya: mampu menarik perhatian banyak orang namun kita tetap bebas menjadi diri sendiri.

Ini ngga bisa dipisah!
 
1. Mampu menarik perhatian tanpa jadi diri sendiri? Wah, malah jadi patung manekin, karena mau ngapa-ngapain jadi ngga nyaman, ngerasa ada yang salah tapi ngga tau di mana, pengennya tampil sempurna tapi jadi gagal aksi!

2. Tampil menarik perhatian yang kelewat bebas hingga asyik sendiri juga ngga baik. Karena bagaimanapun juga kita punya standar dan etika dalam hidup bersosial. Jangan sampai penampilan yang kita anggap memesona malah bikin dahi orang mengernyit dan kita jadi bahan omongan, which, soooooo negative. Ngga maukan?

Pasti semua maunya sih tampil sensasional, fenomenal, bombastis, dan trendi dalam hal positif donk. Hihihi...

TAMPIL MEMESONA HAK SETIAP ORANG!
 
Siapa bilang yang boleh tampil memesona hanya para artis, selebritis, bahkan selebgram? Ngga kok, kita semua punya hak untuk merasa bahagia dengan tampil memesona!
Karena, ya, seperti yang saya bilang di atas, setiap kita pastilah punya that moment! Momen kita perlu untuk tampil memesona.
SEBAGAI SEORANG (BEAUTY) BLOGGER
 

 
Jangan percaya sama seorang foodblogger kalau dia tidak bisa memesona semua orang dengan kemampuannya membedah citarasa makanan.

Jangan percaya sama travelblogger kalau dia tidak bisa memesona semua orang dengan kemampuannya berbagi pengalaman akan keindahan tempat wisata yang dia kunjungi.

Kira-kira begitu standarnya tampil memesona di dunia perbloggeran.
Buat saya sendiri, sebagai seorang blogger, saya merasa harus sekali tampil memesona ketika sedang berada di acara blogger gathering, apalagi dicap sebagai lifestyle dan beauty blogger. Berat banget bok tuntutannya, hihihi. Kalau saya cuek dengan penampilan, bisa-bisa saya ngga ditawarin kerjaan lagi,kan?  
Pernah, di satu titik, saya mencoba berpegang pada idealisme saya, "jadi diri sendiri," which is saya tampil cuek, apa adanya, sambil membawa atribut beauty blogger.
Jadinya apa? Wah, saya malah balik ditanya "Lho, kamu blogger tukang ngebahas makeup kok ngga terbukti dandan?" Legalitas yang dipertanyakan seperti itu malah jadi menampar kredibilitas pekerjaan kita. 

Memang, saya ngga harus tampil memesona kalau bukan urusan pekerjaan, tapi kalau sudah berhubungan dengan "urusan perut", tampil memesona itu penting. Karena kembali lagi ke masalah profesionalitas

SEBAGAI SEORANG (NGAKUNYA) PIANIS

 

 
Katanya yang namanya seniman ataupun musisi itu spesial karena dapat tiket VIP alias bebas kalaupun mau tampil nyentrik dan idealis di atas panggung,

Tapi akhirnya balik lagi sih, saya kan maunya jadi musisi yang enak dilihat tapi enak juga didengar. Kalau cuma ingin lihat pianis yang enak didengar tinggal beli kaset dan CDnya, tapi kalau sudah urusan panggung, wah tampil memesona juga kudu live hukumnya.

Ya, ngga sih? Ibaratnya kita tidak mengecewakan orang yang sudah mempercayakan panggungnya untuk kita.

TERNYATA SEDERHANA, INI KUNCI TAMPIL MEMESONA!
 
Setiap orang pasti memiliki kunci utama mereka untuk tampil memesona. Malahan untuk wanita, bisa dibilang too much charms for being charming, alias banyak printilannya demi bisa memesona; ya tas favorit, sepatu favorit, bulu mata palsu, jam tangan, aksesoris, dan sebagainya.

Intinya; kita semua pasti punya that thing yang bikin kita mantap dan yakin mampu tampil memesona.
 
Balik lagi ke definisi tampil memesona menurut saya; yang penting mampu menarik perhatian orang di sekitar saya namun juga saya merasa nyaman, percaya diri, dan bisa bergerak bebas menjadi diri sendiri.

Saya sendiri, kalau untuk menarik perhatian orang, yang pertama adalah mengenakan pakaian yang rapi dan bersih, ngga harus mahal dan branded, yang penting sesuai dengan karakter kita.

Sedangkan untuk bebas menjadi diri sendiri, saya harus memastikan bahwa makeup saya cukup cetar tapi tidak berlebihan dan yang paling penting:


TIDAK BAU BADAN!

NAH!
 
VITALIS MENDUKUNG SETIAP WANITA TAMPIL MEMESONA


 
Bau badan ini membahayakan, mengganggu konsentrasi dan kesejahteraan lingkungan. Bukan hanya membuat orang sekitar mengernyit tidak nyaman, hidup kita terganggu karena kita jadi menuduh sana-sini, dikira sebelah kita yang bau badan, eh taunya malah kita sendiri!
Karena saya sering merasakan betapa tidak nyamannya berdampingan orang yang bau badan, maka saya selalu memastikan; "Jangan sampai saya sendiri yang menyumbang aroma tidak sedap itu...."
 

Yes, sejatinya tampil wangi mampu menjadi poin krusial yang menentukan seseorang tampil memesona.

Karena itu saya ngga pernah ketinggalan untuk membawa Vitalis Body Scent kemana-mana. Mau acara blogger, acara manggung, hingga acara kangen-kangenan bersama teman-temin.

Vitalis Body Scent merupakan produk pewangi tubuh yang menawarkan aroma wewangian yang menyegarkan yang didominasi berbagai jenis bunga-bungaan yang pastinya mampu membuat kita tampil memesona.

Saat ini terdapat 6 varian Vitalis Body Scent.

1. VITALIS BODY SCENT | BLOSSOM
Mengandung wewangian yang berasal dari perpaduan bunga poppy, plum, rose serta aroma vanilla dan musk.

2. VITALIS BODY SCENT | BIZARRE
Mengandung wewangian yang berasal dari perpaduan bunga chrysant, violet, lotus, blackcurrant dan sandalwood.

3. VITALIS BODY SCENT | BREEZE
Mengandung wewangian yang berasal dari perpaduan bunga portulaca, peach, cyclamen, lily of the valley, dan cedarwood.

4. VITALIS BODY SCENT | BELLE
Mengandung wewangian yang berasal dari perpaduan bunga rose damask, orchid, peach, melon dan sandalwood.

5. VITALIS BODY SCENT | BLESS
Mengandung wewangian yang berasal dari perpaduan bunga jasmine, dewbery, cyclamen, freesia dan gourmand.

6. VITALIS BODY SCENT | BLISSFUL
Mengandung wewangian yang berasal dari perpaduan bunga chrysant, peony, lemon, grapefruit dan oakwood.
Wuih, banyak pilihan banget ya?
Semua berawal ketika saya sedang di supermarket dan iseng mencoba wewangian yang ada di etalase, lho, ketika saya mencium wangi beberapa produk Vitalis, kok saya suka ya?!
Sebelumnya saya juga menggunakan Vitalis Body Spray varian Glamorous dan jatuh cinta banget dengan wanginya, nah sekarang gilirang yang body scent nih. Saya sendiri cukup bingung dalam memilih Vitalis Body Scent yang tepat untuk saya. Karena saat saya coba endus-endus di supermarket, saya jatuh cinta sama semua pilihan aromanya! Sembari iseng tapi serius, sayapun mencoba flower test yang terdapat di laman situs Vitalis.
 
Teman-temin bisa mengikuti flower test di : http://www.pesonavitalis.com/flowertest/
 


Dan hasilnya, taraaaaa....


Pas banget, saya memang karakternya lemah lembut gimana gitu, hahaha... Ngga suka berada di area bising (terkecuali lagi manggung) dan lebih nyaman ngadem di kamar.
Saya disarankan mencoba Vitalis Body Scent Breeze, hm, ngga pake lama, sayapun mencoba varian Vitalis yang ini, dan... Mari sekalian kita review saja yuk, bagaimana Vitalis Body Scent Breeze mampu membuat saya tampil memesona.


REVIEW VITALIS BODY SCENT BREEZE


 




Vitalis Body Scent hadir dalam ukuran 60 ml dan 120 ml dengan kemasan produk yang cantik dan travel-friendly. Tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Nyaman digenggam dan pas diselipkan di dalam tas. Pokoknya pas banget untuk dijadikan salah satu item wajib di dalam makeup pouch kita.

Desain Vitalis Body Scent Breeze didominasi warna biru putih memberikan nuansa angin segar semilir. Sesuai dengan karakter yang ingin disampaikan; aroma yang damai dan menyejukkan.

Aroma yang dihasilkan Vitalis Body Scent Breeze ini cenderung menyegarkan namun lembut.

    • ##check## Cara Pakai
      • semprotkan ke seluruh tubuh, hindari penyemprotan di sekitar area mata dan mulut. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi.

Pertama kali disemprotkan ke seluruh tubuh, wanginya mula-mula berkarakter fruity yang menyegarkan dan memberik efek adem. Selanjutnya berangsur-angsur memberikan aroma wangi bunga yang manis dan lembut.

Ah, saya benar-benar suka dengan wanginya!

 

Partikel semprotannya juga lembut di kulit, tidak menusuk tajam. Bisa dilihat pada gambar, seakan spray menyatu dengan udara karena begitu kecil partikelnya.

Daya tahannya sendiri ketika disemprotkan di kulit mencapai 2 jam untuk wangi fruity menyegarkan, selanjutnya aroma lembut bunga akan bertahan hingga 3 jam berikutnya. Hal ini tentu bergantung pada gaya aktifitas kita dan kondisi ketika kita berkeringat ya.

Vitalis Body Scent Breeze bisa lebih tahan lama aromanya ketika disemprotkan di pakaian, aroma lembutnya bisa bertahan sepanjang hari dan bahkan tidak ada bercak warna yang menempel di kain.

    • ##check## Kandungan
      • Water, Alcohol, Fragrance, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol
JADI, TAMPIL MEMESONA ITU?
 
Intinya sih, tampil memesona itu mudah, ngga usah dianggap ribet. Asalkan kita mengerti bagaimana menampilkan yang terbaik dari diri kita. Yang terbaik? Lho ya iya donk, di saat kita mengerti diri kita, tau apa yang pas dari diri kita, menonjolkan karakter yang terbaik dari kita, hal itulah yang bakal tercermin ketika orang memandang kita.
Penting ngga sih tampil memesona?
Hayo.... Pastinya hanya masing-masing kita yang bisa menjawab ini.
Buat saya, tampil memesona itu sebuah penghargaan terhadap diri sendiri, tampil memesona bagi orang lain juga berarti menghargai orang lain, tampil memesona itu bentuk profesionalitas, dan tampil memesona itu juga bentuk kepuasan diri sendiri.
Ketika saya bisa tampil memesona bagi diri sendiri dan orang di sekitar saya, hal itu menjadi kebahagiaan tersendiri.
Dan ketika saya bisa tampil  memesona bersama Vitalis Body Scent yang merupakan asli produk Indonesia, wah saya jadi makin bangga!
Bagaimana dengan teman-temin?
 
VITALIS BODY SCENT
Harga: ~Rp. 13.000 (60 ml)
~RP 18.000 (120 ml)
Ketersediaan: Supermarket, mini market, dan toko online | Website
????? (4/5)
Recommended? Yes!

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!