#memesonaItu Berani Menghadapi Tantangan

by Widia Martanti / 21 May 2017

Menurutku #mempesonaitu ?

Hai, namaku Udkhuluu Maarufi tapi biasa dipanggil Lulu, aku mau berbagi kisahku dan apa arti dari #mempesonaitu.

Aku lahir di purwokerto anak dari seorang pengusaha makanan, aku 5 bersaudara dan aku adalah anak perempuan tertua di keluargaku. Tentu saja, sebagai anak permpuan tertua di keluarga, aku haruslah menjadi contoh yang bagi adik-adiku yang lain. Dalam bidang pelajaran aku unggul dalam ilmu pengetahuan sosial, dan akupun bercita cita menjadi psikolog, tapi sayangnya cita-citaku itu tidak di dukung oleh kedua orangtuaku, karena mereka menginginkan anak perempuan tertua mereka meneruskan usaha catering yang sudah menjadi bisnis keluarga. Aku yang tidak bisa memasak dan bahkan tidak pernah menyentuh peralatan dapur tentu saja menolak permintaan mereka, karena aku takut tidak sanggup menjalankan amanah kedua orang tuaku.

Dari ketidak sanggupanku itu, ibuku terus meyakinkan aku, bahwa segala sesuatunya pasti bisa di pelajari asalkan kita mau berusaha, dan dengan Bismillah aku mendaftar di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung dengan Jurusan Teknik Boga, dan benar saja dengan restu kedua orangtuaku aku berhasil di terima di Perguruan Tinggi Negeri.

Pada awal-awal kuliah aku menjalaninya dengan setengah hati, karena pikiran dan jiwaku masih merasa terpaksa dengan semua keadaan ini. Aku yang dulunya adalah seorang gadis yang periang , mendadak menjadi pemurung. Pola hidupku yang biasanya tertata menjadi acak-acakan , aku jarang merawat diri dan menjadi seorang wanita tomboy.

Hingga suatu ketika aku berkenalan dengan seorang laki-laki yang mencintai dunia kuliner, darinya aku mendapatkan motivasi dan pandangan yang berbeda tentang dunia kuliner. Aku kagum dengan prestasi serta sikapnya yang dewasa dalam menghadapi masalah. Dan dari perkenalanku itu aku bertekad untuk berusaha mencintai dunia kuliner dan menata kembali hidupku.

Aku memulainya dari hal hal kecil, seperti mulai mengatur hidupku lagi, kembali menekuni hobbyku dan merawat tubuhku. Aku kembali menemukan diriku yang feminim dan ceria saat berkenalan dengan vitalis body scent bizarre, aromanya perpaduan dari bunga chrysant, violet, lotus, blackcurrant dan sandalwood, aroma yang unik dan tahanlama membuatku terbawa dalam suasana yang menyenangkan  dalam dunia fantasi. Kini aku tidak takut lagi beraktifitas berat di dapur yang dapat menimbulkan aroma bau badan yang mengganggu.

Jadi menurutku #memesonaItu berani menghadapi tantangan, karena tidak semua hal yang kita anggap buruk akan selamanya buruk, kita hanya perlu mencoba dan menemukan jalan keluar dari setiap permasalahannya. Dan wewangian dari New Vitalis body scent bizarre sangat membantu, dalam memperbaiki moodku sehingga aku tetap terilhat ceria dan feminim dalam waktu yang bersamaan.