#MEMESONAITU ADALAH BERHENTI MEMBANDINGKAN DIRI DENGAN ORANG LAIN

by Shelviana Handoko / 21 May 2017
Hai semua! Pernah ngga kalian mengalami perasaan "insecure" dan tidak puas dengan pencapaian diri sendiri? Aku pernah, dan cukup sering.

Menjadi seorang full-time office worker, kru komunitas blogger kecantikan dan part-time Blogger membuat hari-hariku sangat padat dan aku sering kesulitan untuk membagi waktu. Percaya atau tidak, aku kadang merasa insecure karena merasa mengalami "ketinggalan" dengan teman-teman sesama beauty bloggers dan beauty influencers yang udah lebih berkembang.
Seperti yang kalian tau, di era sekarang itu seorang Blogger / Youtuber suka dipandang sebelah mata kalau Instagram nya itu "sepi". Sepi followers dan sepi jumlah like. Sampai-sampai sekarang ada semacam profesi yang dinamakan Selebgram, yakni semacam public figure yang followers nya puluhan sampai ratusan ribu dan hobi endorse ini-itu. Tapi ironisnya, banyak juga selebgram yang followersnya tidak asli, alias beli followers. Sampai se-desperate itu kah generasi milenial untuk menjadi terkenal?


Aku sih secara pribadi ngga pernah menarget diriku untuk jadi seorang selebgram, tapi at least aku juga ingin influenceku di sosial media; terutama Instagram, bisa makin berkembang (tentu saja berkembangnya kearah positif; dengan followers dan jumlah like yang genuine). Karena jaman sekarang tuh persaingan Blogger-Youtuber-Influencers di dunia kecantikan semakin sadis, karena banyak brand-brand yang sedikit-sedikit kiblatnya ke jumlah followers; dan bukan melihat kualitas blog/Youtube channel yang dimiliki :'D 
'Tul ngga?

Jujur aja aku kadang rada sirik sih sama mereka-mereka yang tidak harus kerja kantoran tapi bisa menghasilkan pundi-pundi melalui aktifitas mereka di Instagram. Di saat mereka bisa update Instagram tiap hari dengan foto yang cantik-cantik plus foto OOTD yang banyak, aku cuma bisa update Instagram tiap 2-4 hari :'D Abisnya gimana lagi.. Pekerjaan kantoran membuatku sering kehabisan bahan foto yang Instagram-worthy. Sehingga engagement akun Instagramku ngga serame akun Instagram teman-teman lain. Sempat sih beberapa kali mikir kok perkembanganku segini-segini aja, dan masih kurang ini-itu -_-"

Tapi pelan-pelan aku menyadari bahwa setiap wanita itu berbeda, dan punya pesona yang berbeda-beda. Sama halnya dengan pilihan hidup setiap dari kita. Kalau para selebgram yang mencapai kesuksesan mereka karena berusaha dari nol; they deserve it. Demikian pula halnya dengan selebgram yang memiliki "kepopuleran" tersendiri dengan cara beli followers dan like; itu juga pilihan mereka. But please take a note kalo di sini aku tidak menyindir siapa-siapa ya.. Ini merupakan hasil dari perenungan diriku :)

Dengan refleksi diri itulah, aku belajar lebih bersyukur dengan segala keadaan diriku. Meskipun sebagai seorang beauty blogger mungkin perkembanganku tidak sepesat beauty blogger lain, aku pun harus mensyukurinya. Sebaliknya, aku harus belajar dari mereka, dan bagaimana membuat diriku lebih serius dalam berkarya dan bisa jadi inspirasi bagi lebih banyak orang lagi :)


Dengan segala keterbatasan kondisiku, aku belajar untuk tidak mencari excuse dan membanding-bandingkan diri dengan orang lain.. Karena aku punya pesonaku sendiri, dan aku harus belajar untuk makin percaya diri :)


Akhir-akhir ini aku makin percaya diri dengan Vitalis Body Scent ?

Vitalist Body Scent Blossom: Body Scent yang memiliki wangi feminin dengan semerbak wangi bunga-bunga iris, plum, dan rose yang menyegarkan; dipadu dengan aroma vanilla dan musky yang elegant

Vitalis Body Scent Bizzare: Body Scent yang memiliki wangi bunga-bunga menawan dari violet, lotus, blackcurrant, sandalwood dan marine. Wanginya manis dan mampu membangkitkan mood ?


Semprotkan ke seluruh tubuh untuk kesegaran dan keharuman maksimal :D


Sebetulnya Vitalis Body Scent memiliki 6 varian, tapi aku baru aja mencoba 2 varian ini. Dari antara Blossom dan Bizzare, aku lebih suka Bizzare. Wanginya tuh bener-bener membangkitkan mood ku agar lebih bersemangat menjalani hari, menjadi lebih produktif, dan percaya diri :)



Menjadi pribadi yang memesona versi aku adalah: ketika kita bisa tetap menjadi diri sendiri, bersyukur dengan diri sendiri, dan berhenti membanding-bandingkan diri dengan orang lain :) Karena tiap orang punya jalur pertandingannya masing-masing.
Karena itulah daripada kita selalu iri dengan rumput tetangga, kenapa tidak kita berjuang dan menyirami rumput di halaman rumah kita sendiri?

Apapun bidang pekerjaan kita, percayalah bahwa akan tiba waktunya dimana kita juga bisa bersinar dan mekar seperti bunga-bunga wangi dari Vitalis ini ?




Tetap semangat and keep up the good work, girls! :D