Kepulauan Derawan : Surga Yang Dirindukan

1 share
by dino oktavian / 15 May 2016

Kita tinggal di negara yang kaya akan panorama yang mempesona dan sumber daya alam yang melimpah. Dari sabang sampai merauke terdapat jejeran gunug berapi dan juga terbentang pantai – pantai indah yang akan membuat kita takjub. Namun ada satu atau dua tempat yang mungkin kita rindukan dan impikan untuk didatangi salah satunya adalah kepulauan derawan. Kepulauan yang menawarkan pemadangan yang tidak kalah dengan yang kita temukan di Bali, Lombok, Wakatobi dan Raja Ampat. Bahkan banyak orang bilang bahwa Kepulauan derawan ini adalah maldive versi indonesia.


Sumber : id.wikipedia.org 

Kepulauan Derawan berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur yang saat ini masuk ke wilayah Kalimantan Utara. Kepulauan Derawan terdiri dari beberapa pulau pulau kecil, diantaranya Pulau Panjang, Pulau Raburabu, Pulau Samama, Pulau Sangalaki, Pulau Kakaban, Pulau Nabuko, Pulau Maratua dan tentunya Pulau Derawan. Untuk sampai di kepulauan derawan kita bisa menggunakan jalur darat dan udara. Meskipun perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu yang panjang dan melelahkan semua itu akan terbayar saat kita sudah sampai di kepulauan derawan.


Sumber : Travel.kompas.com

Setalah sampai di Kepulauan Derawan banyak hal yang bisa kita lakukan. Mulai dari berjemur di pantai atau berenang di sekitar pantai. Untuk kamu yang suka snorkeling & diving, Derawan adalah pilihan yang tepat karna terumbu karang disana masih terawat dengan baik dan air lautnya pun sangat jernih. Selain itu kita juga bisa bertemu dengan spesies langka seperti ubur – ubur yang sengatannya tidak berbahaya dan juga penyu laut. Inilah yang menyebabkan Taman laut di derawan menjadi daya tarik untuk wisatawan lokal maupun manca negara.


Sumber : www.mongabay.co.id

Tidak hanya menikmati pemandangan bawah laut dari kepulauan derawan tetapi kita juga bisa melihat bagaimana cara untuk membudidayakan penyu laut dan juga bisa melihat penetasannya juga. Setalah itu kita bisa mengelilingi pulau derawan dengan berjalan kaki atau sepeda sambil melihat pemandangan sore hari. Jangan lupa untuk berkunjung ke kawasan magrove yang di manfaatkan masyarakat sekitar untuk menangkap ikan, udang dan kepiting.



Sumber : http://www.pesonavitalis.com/product/7-hand-body-lotio

Wah banyak banget yah kegiatan yang bakalan kita lakukan di derawan. Terus gimana dong dengan kondisi kulit kita nanti ?? Tenang, untuk masalah itu aku selalu pake Vitalis Whitening Milk Body Lotion Fresh & Light. Kenapa harus pilih itu ?? Karna Vitalis Whitening Milk Body Lotion Fresh & Light mengandung Vita Complex yang merupakan gabungan dari Susu dan Ekstrak Brokoli, Selain itu juga kaya multi antioxidant plus di tambah Vitamin B3. Eh ada UV Protector yang bakalan membuat kulit kita tetap terawat dan terlindungi dari paparan sinar matahari saat kita melakukan aktivitas di pantai. Nah kalo ginikan kulit kita jadi wangi, tetap terawat dan terlindungi.



Sumber : http://www.pesonavitalis.com/product/6-deodorant-roll-on

Enggak hanya Vitalis Whitening Milk Body Lotion Fresh & Light tapi aku juga menggunakan Vitalis Fragranced Deo Roll On White Blossom untuk memaksimalkan travellingku di Derawan. Banyak  kegiatan yang kita lakukan saat travelling juga bisa memicu bau badan, jadi aku selalu menyiapkan Vitalis Fragranced Deo Roll On White Blossom di tas. Selain mengatasi bau badan ternyata Vitalis Fragranced Deo Roll On White Blossom juga bisa membantu ketiak kita tampak lebih putih alami, karan mengandung sari akar Licorice dan Bubuk Mutiara. Percaya diri kita bakalan naik saat kita terhindar dari bau badan yang tidak enak ditambah bisa pake baju apapun tanpa khawatir kulit ketiak terlihat hitam.

Inilah salah satu impianku untuk mengunjungi salah satu “Surga” yang terdapat di negeri kita tercinta ini. Tetap fresh dan wangi karna selalu di temani oleh produk – produk dari Vitalis yang selalu ada dimanapun aku pergi.


My Exotic Vacation