Menelisik Kota Malang

1 share
by Sabatina Putri Wijaya / 15 May 2016

Sudah lama saya ingin sekali pergi ke Malang. Di sana, saya bukan hanya menikmati sejuknya udara di antara pepohonan apel, tetapi saya juga dapat jalan-jalan di kota Malang dan menikmati pantai. Wisata Agro kota Batu sudah sangat terkenal dengan memetik buah apel dan membeli berbagai makanan yang terbuat dari apel. Ternyata, tidak hanya Agrowisata Apel saja yang berada di Malang, tetapi ada lagi yang membuat saya tertarik yaitu Agrowisata Kebun Teh Wonosari. Di sana saya dapat menikmati kesegaran udara di daerah pegunungan dengan pemandangan kebun teh.


Toko Oen


Di kota Batu juga ada Jatim Park yang menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Tidak hanya ingin melihat mobil-mobil tua dan klasik di Museum Angkutnya, saya juga ingin mengunjungi kota tua Malang dengan bangunan-bangunan kolonial yang masih tersisa. Saya ingin makan es krim di Toko Oen, toko yang telah ada sejak tahun 1930 itu pasti akan membawa saya ke masa lampau dengan nuansa jadul dan kelezatan es krimnya yang sudah sangat terkenal itu. Saya akan memilih es krim yang disajikan dengan kembang api yang dinamakan Sparkling Delight. Di depan Toko Oen, katanya ada pula peninggalan Belanda yaitu Gereja Kathedral Kota Malang. Saya juga ingin berjalan-jalan di sekitar Jalan Besar Ijen, di mana banyak bangunan-bangunan tua di sekitarnya.

Kemudian impian saya berlanjut dengan makan makanan khas Malang. Katanya ada Rawon Merah di Depot HTS atau nama aslinya Han Tjwan Sing, di pusat kota. Rasanya pasti enak dan berbeda dengan rawon yang berwarna hitam seperti biasanya. Ngomong-ngomong soal makanan, pastinya saya harus mencoba makanan khas Malang lainnya. Saya akan mencoba Orem-orem sebagai sarapan dan ditambah tempe goreng yang masih hangat, pasti mantap sekali. Kemudian mengunjungi Bakso Malang President atau mungkin Rawon Merah di Depot HTS pun akan sangat nendang untuk makan siang, kemudian tidak lupa pencuci mulut Es Durian Dempo. Sorenya sedikit Bakso Bakar yang katanya disajikan dengan bumbu sambal kecap dan saos. Malamnya saya akan mencoba wedang Angsle yang katanya mirip Ronde, kemudian ditemani cemilan Menjes Malang dan Mendol Tempe hangat.


Pantai Balekambang


Setelah seharian menikmati kota Malang, tidak ada salahnya untuk pergi ke pinggiran Malang dan menikmati pantai juga, karena menurut saya di pantai kita dapat menenangkan diri sambil mendengar suara deburan ombak dan melihat beningnya air laut. Saya membayangkan berkunjung ke Pantai Balekambang. Pantai ini terlihat bersih dan ada pura di atas pulau di dekat pantai ini, persis seperti Tanah Lot. Pulau Sempu pun tidak kalah cantik dan sedang banyak dibicarakan akhir-akhir ini. Air lautnya bening sekali, pasti saya akan betah berada di sana. Saya dapat berelaksasi dari kesibukan kota.

Oh iya, untuk mengawali liburan saya ini, saya terinspirasi karena memakai Vitalis Body Scent dengan aroma Blissful. Terdapat kombinasi Floral, Citrus, Bergamot, Vanilla, dan Musky yang memberikan aroma yang cerah ceria. Cocok dengan perjalanan yang akan saya lakukan di Malang ini.


*gambar diambil dari Google Images