Belitung, Indah dan Bersejarah

2 shares
by Azharia Mahdiya / 15 May 2016

Setiap kali ayah pulang dari luar kota, tak lupa dibawakannya majalah untukku dan adik-adik di rumah. Majalah-majalah tersebut berisi tentang indahnya Indonesia, mulai dari wisata alamnya, tempat-tempat yang unik, juga makanan khas di daerah tersebut. Seringkali kami membayangkan berada disana, melihat indahnya pemandangan, merasakan suasana liburan, dan berwisata kuliner menuju makanan yang tertera pada foto-foto dalam majalah tersebut. Diantara banyak hal yang menakjubkan, salah satu yang menarik perhatianku ialah Kepulauan Belitung. Sepertinya melakukan perjalanan selama tiga hari untuk mengunjungi tempat-tempat berikut sangat menarik untuk dapat mengisi liburan.

Sering diceritakan bahwa Kepulauan Belitung terkenal dengan keindahan pantainya. Pantai yang sering disebut-sebut sebagai tujuan wisatawan salah satunya yakni Pantai Parang Tenggiri. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang tenang dan batu granit berbagai ukuran yang terdapat disana. Dari atas batu-batu granit besar, pengunjung pantai dapat melihat pemandangan Laut Cina Selatan yang menakjubkan. Selain itu, ada Pulau Memperak yang bisa merupakan pusat snorkeling dengan keindahan bawah laut dan kebersihan air biru-kehijauannya. Ternyata tidak hanya wisata laut, Kepulauan Belitung juga memiliki gunung sekaligus tempat bersejarah dimana dulu menjadi tempat pengasingan Soekarno Hatta yang hingga saat ini wismanya masih terjaga disana. Bayangkan, tidak hanya jalam-jalan dengan pemandangan dan foto-foto yang dapat dibawa dari Kepulauan Belitung ini, tetapi juga edukasi berupa sejarah yang mungkin tidak banyak orang tahu.

Tak kalah dengan tempat wisatanya, Kepulauan Belitung menyajikan aneka kuliner yang sepertinya tidak dapat dijumpai di Jakarta dan sekitarnya. Ada lempah yang merupakan masakan berkuah dan berbahan dasar daging sapi atau makanan laut dengan rempah-rempah beraroma kuat lalu dipadukan dengan sayuran dan kacang-kacangan yang sepertinya cocok untuk santapan malam. Ada lakso, makanan yang mirip mie bakso dengan kuah santan gurih yang sepertinya cocok untuk teman bersantai. Ada pula camilan bernama kericu, seperti kerupuk dengan bahan dasar sea food dengan tekstur yang kering.

Untuk kegiatan travelling, salah satu yang menjadi factor kenyamanan adalah kondisi tubuh, yang tidak hanya pada kesehatan tetapi juga aroma tubuh. Sebelum bepergian, pastikan kondisi tubuh sudah segar dengan delicate bizarre roll on yang dapat mengatasi bau badan dan menjaga kulit ketiak terutama kulit yang sensitif. Selain itu, karena tempat wisata tujuan merupakan tempat terbuka dengan panas yang tidak dapat diprediksi, jangan lupa juga gunakan fresh&light hand and body lotion untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan agar kesegaran tetap terjaga. Sentuahn terakhir, semprotkan femme chic eau de cologne yang memiliki perpaduan aroma buah-buahan dan vanilla yang sesuai degan suasana ceria berwisata agar tetap wangi seharian. Dan setelah puas berkelana seharian, ada baiknya gunakan night treatment hand&body lotion untuk membantu proses regenerasi kulit di malam hari.