Lombok Romantis : Seromantis Liburan impianku dan Suami

4 shares
by yeye suhaety / 15 May 2016

Sejak menikah 2 tahun yang lalu, impianku untuk berlibur romantis bersama suami belum kesampaian. Bahkan kami belum sempat merasakan indahnya bulan madu karena begitu selesai menikah kami langsung berjauhan. Suami kembali ke Makasar untuk melanjutkan kuliah S3 sedangkan aku tetap stay di Dompu.

Jauh sebelum menikah, aku dan suamiku punya impian menjelajahi lombok. Aku bahkan menabung untuk mewujudkan impian kami berlibur ke lombok. Namun apalah daya, uang tabungan kami selalu terpakai untuk keperluan lain yang lebih mendesak. Sampai saat ini, tempat liburan romantis impian kami tidak berubah. Aku dan suamiku tetap menfav0ritkan lombok. Kenapa harus lombok?kenapa bukan Bali atau destinasi wisata terkenal lainnya di Indonesia?jawabannya sederhana sekali, karena aku dan suamiku berasal dari NTB dan lombok adalah kebanggaan masyarakat NTB. Dan kami semakin bangga  setelah Lombok memenangkan Award sebagai destinasi wisata halal terbaik dunia.

Ya, kami begitu bangga memiliki Lombok yang begitu eksotik nan romantis. Lombok is our dream....real paradise..lombok adalah #MyExoticvacation !!!Ada gili terawaangan yang menanti kami dengan keindahan bawah laut serta udara bebas polusinya, pantai pink yang cantik merona, pantai tanjung aan yg masih perawan, pantai senggigi dengan pesona alamnya dan tentu saja aneka lidah pun akan dimanja oleh aneka kuliner khas lombok seperti plecing kangkung, ayam taliwang, sambal beberuk, sate pusuk, kue cerorot dan nasi balap yang begitu gurih. Oh iya, ada satu lagi petualang yang ga boleh kami lewatkan kalo berlibur ke lombok yaitu berburu mutiara ke rumah mutiara. Harganya yang murah akan memicu wisatawan wanita terkena sindrom lapar mata dan ingin membeli mutiara sebanyak mungkin sebagai oleh-oleh.

Selepas berburu mutiara, inilah saatnya bermain dipantai, berjalan bergandengan tangan bersama suami tercinta disepanjang Gili terawangan sungguh menyenangkan. Menjelang malam selepas memandangi sunset, kami menikmati Dinner nan Romantis di pinggir pantai. Buaian wangi Scent Glamorous dream vitalis yang kupakai tentu saja semakin membawa kami dalam suasana alam nan romantis dan dipagi hari, sunrise siap menghangatkan sarapan pagi kami berdua.

Apakah impian liburan romantis kami terhenti di Gili Terawangan saja???Tentu saja tidak karena romantisme yang sesungguhnya akan kami dapatkan saat bisa menginap di Rinjani Lodge yang berada di Senaru kaki gunung Rinjani. Selama ini, aku selalu dibuat iri oleh kiriman foto dari teman-teman yang berlibur ke Rinjani Lodge. Viewnya begitu indah dan bakal memberikan pengalaman liburan yang berbeda karena ada salah satu spot yang begitu menarik dan menjadi primadona yaitu kolam renang dengan latar belakang Gunung Rinjani. Ditempat ini kami bisa merasakan sensasi berenang dalam segarnya air pegunungan sambil memandang langsung kemegahan Gunung Rinjani.

Inilah liburan impianku dan suami, semoga vitalus bisa mewujudkan mimpi kami.