Semangat Langit Biru

3 shares
by Mira Budiman / 15 May 2016

My Exotic Vacation


My Feeling, My Story, My Life


Menjadi seorang gadis remaja yang beranjak menjadi wanita dewasa adalah sebuah anugerah yang Tuhan berikan dan patut kita syukuri. Memikul tanggung jawab sebagai seorang wanita bukanlah pekerjaan yang mudah, Di abad yang modern, wanita dituntut menjadi seorang entrepreneur atau dapat dikatakan bukanlah hanya sebagai seorang yang menghabiskan uang untuk shopping atau seorang ibu rumah tangga, apalagi ditengah pilu ekonomi yang sedang lesuh, wanita harus turut membantu dalam memperbaiki kehidupan perekonomian keluarga. Namun, banyak hal yang tidak dapat dipungkiri, pekerjaan sebagai seorang entrepreneur ataupun business woman harus dikerjakan bersamaan dengan tugas sebagai tugas rumah tangga (mencuci baju, mempersiapkan makan pagi-siang-malam, merapikan kamar, dll), membantu pekerjaan pacar-calon suami-suami. Terkadang menjadi seorang wanita membutuhkan kesabaran, ketangguhan dan keuletan. Mengapa? Karena ketika ia harus berpikir mengenai bisnis yang ia kerjakan, ia tetap harus memikirkan bagaimana kondisi keluarga, rumah tangga, hubungan, anak dan lain-lain. Menjadi seorang wanita adalah menjadi seorang yang penuh dengan banyak pikiran tentang kehidupan. Oleh karena itu, seorang wanita membutuhkan refreshing moment bersama orang yang tersayang untuk beristirahat sejenak dari pikiran-pikiran yang membuat ia stress tentang kehidupan. Seperti yang kita ketahui, stress adalah sesuatu keadaan yang tidak baik, yang dapat menghancurkan emosi dan perasaan kita bersamaan.


FYI: Angka stress tertinggi jatuh pada seorang wanita bukan pria. Pria cenderung memikirkan hanya mengenai pekerjaan (pencari nafkah). Namun tidak memikirkan bagaimana menjaga sebuah hubungan, menjaga keberlangsungan rumah tangga, dan lain sebagainya. 


 Berikut adalah contoh-contoh destinasi yang tepat bagi seorang wanita masa kini. Contoh ini saya ambil berdasarkan preferensi saya yang mencintai pesona keindahan laut Indonesia yang dapat membawa jiwa merasa tenang dan damai, dapat lari dari kebisingan kota, dapat menenangkan diri dari hiruk pikuk pekerjaan yang tidak berhenti dan beristirahat sambil merefleksikan diri mengenai kehidupan (apakah yang sudah saya lakukan selama ini? apa yang salah? apa yang benar? apa yang harus saya perbaiki)


My Exotic Vacation

Contoh- contoh destinasi pilihan saya:


Pulau Maratua, Pulau Derawan 

Sebuah pulau yang terletak di Kalimantan Timur yang masih memiliki keindahan alam yang natural, karena belum banyak turis yang datang ke tempat tersebut. Untuk sampai ke tempat tersebut dibutuhkan perjalanan laut dan darat yang cukup lama. Di pulau tersebut dapat dikatakan sepi dan sangat cocok untuk beristirahat atau menikmati keindahan dari pesona alam indonesia yang menakjubkan. Di samping itu, terdapat resort-resort yang memiliki interior dan eksterior yang menarik sehingga kita yang berkunjung untuk liburan akan puas dengan pelayanan yang mengagumkan.


 

Labuan Bajo

Destinasi favorit lain yang terletak di daerah Nusa Tenggara Timur. Pulau ini pernah dikunjungi oleh seorang aktor dan aktris terkenal Indonesia yaitu Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie. Dapat kita lihat berdasarkan gambar di atas bahwa di Labuan Bajo ini terdapat seperti 3 teluk, tetapi saya belum tahu pasti sih itu apa, karena belum pernah kesini. Tetapi yang saya bisa pastikan adalah bahwa ketika kamu mengambil foto dari atas dengan sudut pandang 3 "teluk" (ya saya tidak tahu harus menyebutnya seperti apa) tersebut dipastikan anda seperti berada di Lost Island , foto yang diciptakan dan dicetak akan bagus dan indah seperti layaknya foto-foto orang pre wedding. hehehe. Sambil mengagumi keindahan pesona labuan Bajo, anda pastinya akan lupa dengan pikiran-pikiran yang membuat anda pusing dan stress. Namun, jangan lupa juga untuk selalu membawa sunblock, kacamata, topi, lipgloss, dan parfum dong untuk menjaga wewangian tubuhmu ketika minta sahabat tercintamu untuk memotret dirimu dengan keindahan alam Indonesia.


Pantai Pink

Pantai Pink? Wow? Sungguh menakjubkan bukan teman-teman. Ternyata pantai ini ada di Indonesia loh, tepatnya di Lombok. Ya masih sedikit orang yang tau tempat ini sehingga kalau kita mau menikmati tempat indah sembari beristirahat dan berliburan bersama teman-teman pasti seru banget dan jangan lupa untuk foto-foto yang banyak terus upload di sosial media kamu biiar tambah eksis. Yey!


My Exotic Vacation


Dari sekian banyak tempai berlibur, yang terpikirkan oleh diriku adalah hanya pantai, karena pantai itu bersifat tenang dan damai. Berlibur sambil bermain air di pantai adalah sesuatu yang dimimpikan setiap orang ketika tidur pada masa kecilnya. Maka, dari itu saya memilih 3 favorit destinasi liburan dengan tema "Pantai" yang telah saya jabarkan diatas. Tak lupa juga selalu membawa parfum favorit ku yang akan menemani liburan ku #whatsinmypocket agar selalu wangi (pilihan favoritku adalah floral). Bagaimana denganmu?


Notes: Semoga blog ini dapat menginspirasi teman-teman sekalian dan juga saya berharap dapat pergi ke tempat-tempat tersebut secepatnya untuk menikmati keindahan pesona alam Indonesia dan beristirahat (*maaf sudah capek nih kerja pengen istirahat sebentar saja, boleh kan yaa?)


Goodluck and Happy Holiday!


My Exotic Vacation