Variasi Aroma Istimewa yang Efektif Sebagai Mood Booster

Happiness looks gorgeous on you.

Jika kamu bahagia, maka kamu akan lebih bersemangat menjalani rutinitas. Sayangnya, kesibukan yang super padat justru bisa mengakibatkan mood jadi terganggu. Kalau sudah bad mood, kemungkinan besar kamu ingin bermalas-malasan dan kurang produktif.

Sebenarnya mengatasi bad mood tidaklah sulit. Salah satu cara yang paling efektif adalah menikmati berbagai variasi aroma istimewa.

Tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa jenis aroma yang berfungsi sebagai mood booster?

Inilah ulasan selengkapnya!

Jasmine

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2010 menyatakan bahwa aroma Melati (Jasmine) terbukti efektif menangkal dampak buruk depresi. Selain mengatasi depresi, mood pun akan semakin baik bila kamu menghirup aroma Jasmine. Si bunga mungil yang satu ini juga efektif untuk meningkatkan kewaspadaan. Dijamin kamu bakal semangat  dan posistif lagi bila menikmati aroma jasmine yang istimewa.

 

Lavender

Bunga Lavender terbukti memiliki efek menenangkan dan menangkal stres. Efek sakit kepala dan migrain yang timbul karena stres dan bad mood pun dapat diminimalkan. Rasa rileks dan tenang usai menghirup aroma Lavender akan membuatmu tidur lebih nyenyak dari biasanya. Itulah sebabnya aroma Lavender baik bagi kamu untuk membuatmu rileks dan mudah beristirahat atau tertidur.

 

Vanilla

Berdasarkan hasil penelitian yang dirilis di Proceeding of ISOT/ JASTS 2004, aroma Vanila terbukti ampuh meningkatkan mood dan perasaan rileks karena tingkat kebahagiaan cenderung meningkat setelah menghirup aroma Vanilla yang menyegarkan. Parfum beraroma Vanilla dapat menjadi senjata ampuh untuk menangkal bad mood-mu sewaktu beraktivitas.

 

Citrus

Ada kabar gembira bagi kamu yang menyukai aroma citrus, ladies, karena ternyata aroma buah yang satu ini mampu meningkatkan energi dan mood. Tidak hanya kaya kandungan vitamin C, buah lemon dan orange yang termasuk keluarga citrus mempunyai efek aroma yang menyegarkan. Dampak stres yang beresiko bagi kesehatanmu pun dapat diminimalkan. Kamu bisa melanjutkan aktivitas secara produktif karena mood bersemangat dan bahagia usai menikmati aroma citrus.

Di antara keempat jenis aroma tersebut, manakah yang paling kamu sukai, ladies?

Yuk pilih parfum dengan nuansa aroma tersebut agar kamu merasa nyaman dan terbebas dari bad mood. Bersiaplah menjalani hari-hari menyenangkan dengan penuh semangat mulai sekarang!