Fakta Imiah Tentang Khasiat Parfum untuk Aroma Tubuhmu

Kamu suka menggunakan parfum, ladies?

Kini parfum menjadi salah satu must have item bagi kaum perempuan modern. Banyak produk parfum dengan aroma istimewa dan kualitas aroma tahan lama. Pengguna parfum pun tidak segan membeli parfum yang harganya cukup mahal asalkan sesuai dengan karakter mereka.

Di balik ragam aroma parfum tersebut, tersimpan khasiat istimewa yang sudah dibuktikan melalui penelitian ilmiah. Beberapa fakta ilmiah tentang parfum berikut ini tentu membuatmu semakin jatuh cinta dengan aroma parfum andalanmu:

Terbukti Efektif Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Menurut Tara De Thouars, pakar psikologi klinis, parfum dapat menghasilkan energi positif yang meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Bahkan penggunaan parfum terbukti dapat memperbaiki gaya bicara, gestur tubuh, dan pembawaan seseorang. Rasa percaya diri tersebut akan meningkatkan kharisma orang yang menggunakan parfum secara keseluruhan. Inilah yang membuatmu dapat memberikan performa terbaik bila menggunakan parfum saat beraktivitas.

 

Menjaga Konsentrasi dan Kewaspadaan

Beberapa jenis aroma yang tergolong dalam kelompok citrus ternyata dapat menstimulasi konsentrasi dan tingkat kewaspadaan otak. Jenis aroma tersebut tentu cocok bagi kamu yang ingin lebih produktif saat bekerja. Kamu tidak akan mudah mengantuk atau bosan saat menggunakan aroma parfum yang tepat. Tubuh akan senantiasa segar dan bersemangat setiap saat.

 

Menampilkan Kesan Kepribadian yang Menarik

Kesan pertama begitu menggoda.

Inilah yang harus kamu tonjolkan saat akan first date dengan si dia. Kamu harus tampil dengan kepribadian yang menarik agar si dia makin penasaran. Beberapa jenis aroma bunga dan sandalwood akan membantumu menyempurnakan penampilan, sebab aroma-aroma tersebut akan memperkuat kesan seksi dan menarik dalam dirimu secara natural.

 

Meningkatkan Performa Aktivitas Fisik

Tidak sedikit orang yang mengabaikan aktivitas fisik karena merasa malas. Padahal aktivitas fisik adalah penting untuk menunjang kesehatan tubuhmu. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Universitas Jesuit, Virginia Barat, jenis aroma peppermint tidak hanya ampuh meningkatkan kewaspadaan. Aroma tersebut juga terbukti ampuh meningkatkan performa saat melakukan aktivitas fisik. Stimulasi aroma peppermint membuat tubuh jadi lebih bugar dan siap melakukan aktivitas dengan intensitas yang lebih tinggi.

Kalau biasanya kamu enggan menggunakan parfum, kini kamu pasti tidak ragu lagi menggunakannya. Aroma parfum sudah terbukti memiliki banyak manfaat bagi dirimu. Tampil lebih menarik dengan aroma parfum favorit tentu membuatmu semakin memesona. Yuk pilih dulu aroma parfum favoritmu!