Tips Agar Selalu Wangi dengan Parfum Favorit Saat Traveling

Tampil memesona dan wangi sepanjang hari adalah salah satu hal yang diperhatikan oleh kaum perempuan modern. Apa pun aktivitasnya, adalah baik untuk tampil bersemangat dan menarik di hadapan orang lain, termasuk saat pergi traveling ke destinasi wisata yang diimpikan.

Traveling bukanlah alasan untuk bisa tampil berantakan dan kehilangan aroma tubuh yang segar. Bila ingin selalu wangi saat traveling, ikuti beberapa tips berikut ini:

Mengenal Aneka Jenis Parfum Terlebih Dahulu

Jenis parfum dapat dibedakan berdasarkan tingkat ketahanan aromanya. Parfum mist cologne / spray cologne memiliki tingkat ketahanan paling rendah, kurang lebih hanya 2-3 jam saja, karena kandungan bahan parfumnya hanya 2% hingga 3% saja. Sementara eau de parfum dengan kandungan parfum 10% hingga 20% memiliki ketahanan aroma hingga lebih dari 8 jam. Semakin tinggi kandungan  parfumnya, maka makin lama pula tingkat ketahanan aromanya.

Tubuh Bersih Sebelum Memakai Parfum

Aroma parfum tidak akan maksimal bila kamu menggunakannya pada tubuh yang kotor. Jadi, kamu harus mandi hingga bersih sebelum menggunakan parfum. Keringkan tubuh setelah mandi kemudian semprotkan parfum pada beberapa bagian tubuh. Tunggu hingga parfum mengering dan meresap sempurna melalui pori-pori kulit, maka aroma tubuhmu akan terasa segar lebih lama.

Kamu bisa mengulangi penggunaan parfum setelah beberapa jam pemakaian. Semprotkan kembali pada bagian-bagian tubuh yang tadi sudah kamu beri parfum. Aroma parfum yang melekat pada tubuhmu pun akan kembali terasa segar.

Memilih Aroma Parfum yang Pas untuk Traveling

Saat pergi traveling, dan sering berada di luar ruangan, sebaiknya pilihlah aroma parfum yang terkesan ringan, misalnya parfum dengan aroma buah atau bunga dengan kesan manis. Saat tubuh mulai berkeringat, aroma parfum yang ringan tersebut masih menarik dan tidak memperburuk aroma tubuhmu. Kamu juga akan terkesan lebih sporty jika menggunakan parfum beraroma buah atau bunga yang lebih manis sewaktu traveling.

 

Memakai Parfum dengan Cara yang Benar

Semprotkan parfum dengan jarak 15 cm hingga 25 cm dari tubuhmu. Diamkan selama beberapa saat supaya molekul parfum menempel sempurna dan meresap melalui pori-pori kulit. Sebaiknya kamu tidak menggosok parfum dengan tangan, sebab hal tersebut hanya menyebabkan kerusakan molekul parfum dan mengubah aromanya. Parfum yang mengering secara alami pasti memiliki sensasi aroma yang lebih kuat.

Pengalaman traveling akan jadi semakin menyenangkan dengan parfum favorit andalanmu. Selamat menikmati pengalaman traveling yang seru dan menyenangkan… Enjoy!