Waspadai, Ini Dia Penyebab Kulit Ketiak Menjadi Gelap

Memiliki kulit yang cerah dan mulus merata adalah idaman setiap perempuan, termasuk daerah kulit ketiak. Memiliki kulit ketiak yang cerah ini dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan diri, terutama pada saat menggunakan pakaian tanpa lengan. Namun, tidak jarang kulit ketiak kamu bisa menjadi gelap, apalagi jika kamu sering melakukan hal-hal yang memicu perubahan warna kulit ketiakmu. Lantas, apa saja penyebab kulit ketiak menjadi gelap?

 

1. Faktor Hormon

Hormon yang tidak seimbang bisa menyebabkan kulit ketiak kamu menjadi gelap, lho. Menurut Dokter kulit Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK, pada beberapa perempuan, ketidakseimbangan hormon bisa berpengaruh terhadap perubahan kondisi kulit, misalnya pada saat menstruasi. Terkadang saat sedang menstruasi tingkat hormon perempuan meningkat dan menyebabkan terjadinya perubahan kondisi kulit. Salah satu akibatnya adalah menghitamnya daerah-daerah di sekitar kulit kamu termasuk kulit ketiak.

 

2. Sel Kulit Mati

Warna kulit ketiak yang menjadi gelap juga bisa disebabkan karena sel kulit mati di sekitar kulit ketiak. Biasanya menumpuknya sel kulit mati di sekitaran ketiak bisa disebabkan karena kamu jarang membersihkan daerah kulit ketiakmu.

 

3. Sering Mencukur Kulit Ketiak

Ladies, ini adalah penyebab kulit ketiak menjadi hitam yang mungkin sering kamu lakukan. Alih-alih membersihkan kulit ketiak dari bulu-bulu ketiak, hal ini justru bisa menyebabkan iritasi dan penggelapan pada kulit ketiak, lho. Saat bulu ketiak dicukur atau dicabut, bagian pangkalnya akan tersisa dan masih melekat pada kulit. Bagian itulah yang membuat warna ketiak kita terlihat lebih gelap.

 

Mengatasi kulit ketiak yang menjadi gelap dapat dilakukan dengan menggunakan deodorant. Salah satu deodorant yang bisa membantu kamu untuk mengatasi kulit ketiak yang gelap adalah Vitalis Fragranced Deodorant Roll On, produk deodorant yang dihadirkan oleh Vitalis dengan formula extra whitening untuk merawat kulit ketiak kamu dan menjawab masalah-masalah kulit ketiak, salah satunya adalah memiliki kulit ketiak yang gelap.

Jadi, Ladies, kalau kamu menginginkan kulit ketiak yang lebih cerah, mulai sekarang kamu bisa menggunakan Vitalis Fragranced Deodorant Roll On dengan “Extra Whitening” Licorice dan Vitamin B3, dan kamu bisa meningkatkan kepercayaan diri untuk ­­­­mulai menghidupkan mimpimu!