3 Langkah Agar Percaya Diri Tampil di Depan Umum

Hai ladies, apakah kamu tahu bahwa tampil di depan umum dalam situasi rapat atau kegiatan perusahaan tempat kamu bekerja akan berdampak positif pada karir kamu. Beberapa manfaat yang langsung terasa seperti, dikenal oleh rekan kerja, dapat menyampaikan ide-ide yang konstruktif, dan lain sebagainya. Namun, terkadang tampil di depan umum seperti itu adalah hal yang menakutkan untuk sebagian orang sehingga banyak yang memilih untuk tidak tampil pada saat rapat ataupun kegiatan lainnya. Nah, berikut ini 3 langkah agar kamu lebih berani dan percaya diri untuk tampil di depan umum.

1. Ajukan Pertanyaan

Jika kamu peserta rapat, kamu bisa mulai dengan mengajukan pertanyaan yang tidak kamu mengerti dari apa yang sudah dibahas dalam rapat tersebut. Dari tindakan ini, kamu akan terbiasa aktif dalam semua pertemuan. Hal ini juga penting dalam menunjang karir kamu, karena dengan bertanya kamu akan lebih paham dengan apa yang harusnya dilakukan atau apa yang sedang dibahas.

 

2. Berbicara Dengan Gaya Sendiri

Ladies, saat berbicara di depan umum ada baiknya kamu gunakan gaya bicaramu sendiri. Dengan menggunakan gaya sendiri, kamu lebih bisa mengontrol diri agar lebih sopan, santai, menarik, serta dapat menjadikan suasana menjadi lebih kondusif.

 

3. Latihan di Depan Sedikit Orang

Pepatah berkata “ bisa karena biasa “ , kamu bisa mulai melatih diri kamu sendiri untuk tampil di depan umum. Caranya dengan mulai berbicara dengan sedikit orang terlebih dahulu, lakukan terus menerus dengan meningkatkan jumlah orang yang mendengarkan. Latihan seperti ini baik untuk mempersiapkan diri kamu sebelum tampil di depan umum, agar kamu tidak cemas dan takut lagi.

 

Nah ladies, itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan agar tampil lebih percaya diri di depan umum. Walaupun mungkin awalnya kamu ragu, but #IDidItAnyway. Yuk, ladies share juga pengalaman kamu dan langkah apa saja yang kamu lakukan untuk dapat menambah rasa percaya diri.