Lima saran Untuk Pelari Pemula

Lari sudah menjadi gaya hidup. Kini lari tak sekadar alternatif olahraga bagi mereka yang tak punya cukup waktu ke gym. Lari bukan cuma bertujuan menyehatkan badan, tapi juga momen menunjukkan eksistensi. Tak sedikit orang berlari untuk pamer di Nike+ Running atau bersosialisasi dalam sebuah event. Akan tetapi, bila Anda baru mulai berlari, itu bukanlah masalah. Tak peduli apa pun tujuannya. Baik itu murni untuk menyehatkan badan maupun eksistensi di dunia maya dan nyata. Terpenting, Anda tak asal lari dan menyiapkan diri sehingga tak mengalami cedera. Berikut saran untuk pelari pemula dari All Women Stalk.
  1. Minuman Minumlah banyak air mineral sehingga ion tubuh cepat terganti. Sebaiknya, Anda juga menghindari soda, kopi, atau teh karena lebih cepat memicu haus.
  1. Perlahan Lupakan sejenak pamer di Nike+ Running. Anda tak perlu langsung menargetkan jarak jauh. Cukup 100 atau 200 meter untuk mengecek kemampuan tubuh Anda.
  1. Motivasi Ini bisa hadir dari rute atau rekan berlari. Jika mulai merasa jenuh, Anda bisa mencari motivasi baru dengan rute lain atau rekan anyar.
  1. Target Agar tetap termotivasi, Anda harus menetapkan target yang bertambah secara berkala. Misalnya, Anda menargetkan bisa menempuh 4 km dalam kurun satu bulan dan 10 km dalam dua bulan.
  1. Kombinasi Supaya tak bosan, Anda juga bisa mengombinasikan lari dengan kegiatan lainnya. Ambil contoh bersepeda.