7 Tahap Membersihkan Kamar

Apakah kamu adalah seorang mahasiswa atau karyawan yang tinggal jauh dari rumah? Bila iya, kebanyakan pasti memilih untuk nge-kost sebagai pilihan tempat tinggalnya. Tahukan bagaimana repot dan malasnya membersihkan kamar? Nah, kalau kamu ikuti tips berikut pasti kamar kamu langsung bersih dalam sekejap!
  1. Putar musik favorit kamu Mempunyai sesuatu yang membuat suasana nyaman saat bersih-bersih akan membuat waktu berjalan cepat dan menyenangkan. Buka gorden jendela juga dapat membantu lho!
  1. Buang sampah terlebih dahulu Membuang sampah dan barang-barang yang tidak terpakai lagi adalah tahap yang paling mudah dan cepat yang dapat membuat kamar kamu tampak lebih rapih.
  1. Bersihkan piring-piring kotor Kalau kamu sering makan di dalam kamar, piring dan gelas yang kotor adalah salah satu faktor yang dapat membuat kamar menjadi terlihat kotor.
  1. Rapihkan baju-baju Memisahkan atau mengkategorikan baju-baju kamu kedalam lemari akan membuat pemandangan di dalam lemari menjadi indah yang akan juga mempercantik keindahan kamar. Atur juga sepatu-sepatu kamu agar tertata rapih.
  1. Rapihkan perintilan-perintilan Jangan hanya membersihkan sampah dan baju kotor, perintilan berserakan di atas meja atau lemari akan membuat kamar tampak berantakan. Atur barang-barang kecil seperti pulpen, pensil, gunting, dan lain-lain agar dapat mempercantik pemandangan kamar.
  1. Rapihkan tempat tidur
  2. Walaupun kamar kamu rapih, tetapi bila tempat tidur kamu berantakan akan membuat kesan bahwa kamar itu kotor. Rapihkan tempat tidur dan ganti sprei dan bed cover tempat tidur kamu secara berkala adalah hal yang wajib dilakukan.
  1. Taruh barang di ruangan yang seharusnya Kebiasaan orang yang nge-kost adalah meletakkan semua barang ke dalam kamar. Cobalah mengeluarkan barang seperti tempat baju kotor atau rak sepatu di luar kamar agar kamar menjadi lebih lega dan rapih.
(image source: republika.co.id)