Ini Dia Alasan Kamu Harus Traveling Sendirian

Traveling bersama keluarga dan orang tersayang memang menyenangkan, kamu belum bisa disebut sebagai traveler sejati kalau kamu belum pernah traveling sendirian. Tak dipungkiri masih banyak diantara kita yang tidak mau untuk melakukan traveling sendirian, alasannya beragam mulai dari takut, tidak ada teman ngobrol, dan tidak ada teman yang bisa diajak patungan. Padahal traveling sendirian itu baik untuk diri kita, penasaran apa keistimewaan dari traveling sendirian ini? Berikut ini ada beberapa alasan kenapa kamu harus traveling sendirian:
  1. Bebas
Salah satu keistimewaan dari traveling sendirian itu adalah kamu bebas memilih tujuan dan melakukan apa yang kamu inginkan tanpa khawatir berdebat dengan temanmu. Nah karena kebebasan yang kamu miliki ini, kamu juga bisa belajar menjadi pribadi yang lebih mandiri sebab kamu harus berani melakukan dan bertanya seorang diri kepada orang di daerah tersebut, serta kamu harus berani mengambil segala keputusan.
  1. Bertemu Dengan Orang Baru
Berkomunikasi dengan orang yang baru dikenal mungkin akan terasa sulit kalau kita melakukan traveling bersama teman atau keluarga, namun saat kamu melakukan traveling sendirian dan bertemu dengan orang baru, itu merupakan hal yang sangat mengasyikan sebab kamu bisa bertukar cerita dan berbagi informasi tentang daerah yang kamu tuju.
  1. Belajar Hal Baru
Dengan banyak bertemu orang dan daerah yang baru kamu kenal, kamu akan banyak belajar hal baru yang berbeda dengan kebiasaan kamu sehari-hari. Mungkin bukan mempelajari sejarah daerah yang kamu kunjungi, tapi kamu bisa banyak belajar tentang diri dan kemampuanmu.
  1. Mengembangkan Kemampuan Diri
Disaat kamu berkunjung ke suatu daerah berbeda, kamu akan menemukan tantangan baru yang mungkin baru kamu temui. Disitu kamu akan berkesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri kamu dalam menghadapi tantangan yang kamu temukan didaerah itu.
  1. Mencoba Hal Baru
Dengan melakukan traveling sendirian, kamu bisa mencoba melakukan hal baru diluar kebiasaan yang biasa kamu dan teman-temanmu lakukan dan hal itu merupakan pertama kalinya kamu lakukan seumur hidupmu.
  1. Sedikit Drama
Saat kamu melakukan traveling sendirian, kamu tidak perlu banyak melakukan drama seperti saat kamu traveling bersama teman-temanmu. Drama yang biasa timbul saat traveling bersama adalah mengalah dan mengikuti tujuan teman yang tidak sesuai dengan keinginan diri sendiri, ketika kamu traveling sendirian kamu bisa bebas menentukan dan melakukan apapun yang kamu mau, karena ini adalah liburanmu sendiri. Buang keraguanmu dan mulai traveling sendirian, karena banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dari perjalananmu. Untuk kamu yang aktif, jangan lupa selalu bawa eau the cologne magnifique dari Vitalis di dalam tas agar kamu semakin percaya diri melakukan traveling sendirian.   Photo source : www.budgettravel.com