4 Langkah Untuk Bangun Pagi

Tidur cukup dan memiliki waktu ekstra di pagi hari akan membuat badan anda segar sepanjang hari. Inilah sebabnya Anda harus bangun pagi agar tidak uring-uringan di tempat kerja. Coba dorong pagi Anda dengan kopi yang nikmat dan sarapan yang sehat. Rutinitas pagi ini dapat membantu Anda meningkatkan kualitas hari Anda. Ada beberapa tips untuk memaksimalkan pagi Anda, berikut tips-tipsnya:
  1. Tidur lebih cepat Tidurlah lebih cepat dan tidur selama 6 hingga 8 jam dengan berkualitas tanpa terganggu membuat perbedaan saat bangun pagi dan tetap fokus seharian. Banyak yang mengatakan mereka tidak bisa tidur hingga tengah malam. Anda sebenarnya harus memulainya lebih cepat, hindari komputer, gadget, televisi. Pastikan saat waktu tidur, Anda benar-benar tidur.
  2. Minum Jangan langsung meminum 8 gelas sebelum tidur, sudah pasti Anda akan bangun dua jam kemudian. Intinya Anda harus minum air secara cukup, jadi Anda akan tetap terhidrasi di malam hari hingga pagi. Dehidrasi justru akan membuat Anda semakin sulit bangun cepat. Hindari kafein dan alkohol karena akan mengganggu tidur Anda.
  3. Bangun dan jangan tidur lagi Lakukan apapun yang harus kamu lakukan untuk bangun dari tempat tidur. Simpan alarm jauh dari kasur Anda, tentukan waktu di pembuat kopi untuk mulai mendidihkan. Hal paling sulit adalah bangun dari tempat tidur. Jangan tunda-tunda meski barang 10 menit saja, dan jangan kembali ke kasur setelah bangun, karena akan membuat Anda semakin malas.
  4. Buatlah rutinitas Lakukan rutinitas yang sama setiap harinya, buat kopi, tuangkan orange juice siapkan roti atau sarapan lain, sikat gigi, mandi, atau apapun yang sesuai dengan Anda. Pastikan Anda melakukannya sesuai urutan yang sama setiap pagi. Dengan cara itu Anda akan memulai hari secara normal tanpa harus merasa keberatan atau rasa malas.