Ini Kesalahan Umum Saat Ber-makeup

Sering ber-make up tapi belum mendapat hasil yang maksimal? Mungkin Anda melakukan beberapa kesalahan kecil namun sangat berpengaruh. Berikut ini kesalah-kesalah umum yang biasa kita lakukan saat mengaplikasikan make up.
  1. Mengunakan Warna Foundation yang Salah
Foundation tidak seharusnya menimbulkan efek gelap pada kulit. Karena tujuan penggunaan foundation adalah untuk membuat kulit Anda terlihat sempurna. Maka gunakanlah warna foundation yang menyatu dengan warna alami kulit Anda. Saat hendak membelinya, gunakanlah pada dagu Anda dan bukan pada tangan. Jika memungkinkan, mintalah sample lebih dulu untuk Anda coba pada berbagai situasi pencahayaan.
  1. Mengaplikasikan Foundation pada Kulit Kering dan Pecah-pecah
Aplikasi foundation pada kulit yang mengalami pecah-pecah hanya akan menimbulkan serpihan di permukaan. Hal ini tidak akan mambuat foundation menyatu dengan kulit. Lebih baik Anda memperbaikinya lebih dulu dengan moisturizer secara teratur. Karena aplikasi foundation pada kulit yang lebih halus akan memberi hasil yang lebih maksimal.
  1. Membuat Efek Bibir Lebih "Hot"
Bibir yang lebar memang terlihat lebih seksi pada beberapa orang. Tapi bukan berarti Anda bisa menciptakan efek tersebut pada tiap kesempatan make up. Kalau Anda pernah melakukannya dan tidak mendapat hasil yang maksimal, mungkin Anda salah dalam pemilihan lip liner. Gunakan lip liner yang memiliki shade senada dengan warna lipstick Anda tanpa melewatinya. Langkah ini juga berguna untuk mengantisipasi muncul garis di bagian luar bibir saat lipstick Anda memudar.
  1. Coba "Memahat" Wajah Anda
Harus diakui, kita semua memang menyukai lesung pipi serta lekukan-lekukan lain yang membuat wajah lebih menarik. Tapi, seberapa mahir pun Anda dalam ber-make up, hal itu mustahil didapat. Mak up artist profesional memang bisa membuat efek seperti itu tapi hanya untuk proses pembuatan foto atau film saja. Karena lekukan wajah hasil make up akan terlihat aneh pada kondisi-kondisi pencahayaan tertentu.
  1. Menggunakan Eyeliner Hitam pada Siang Hari
Sekedar mengingatkan, salah satu efek yang ditimbulkan oleh penggunaan warna gelap adalah kelam. Sementara warna-warna terang akan mencerahkan wajah. Itu kenapa, disarankan untuk menggunakan warna terang, khususnya di bagian bawah mata. Agar mata Anda terlihat lebih terbuka dan segar.