Rambut Berkilau dengan 7 Cara Alami

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah impian dari kebanyakan wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rambut berkilau, mulai dari melakukan perawatan sendiri di rumah sampai perawatan di salon. Perawatan rambut di salon mungkin akan menguras banyak uang kamu, kamu bisa melakukan perawatan rambutmu sendiri dirumah dengan cara yang mudah. Berikut ini cara mendapat rambut sehat dan berkilau yang bisa kita lakukan sendiri di rumah.  
  1. Hati-hati Setelah Mandi
Hati-hati saat mengeringkan rambut sehabis mandi, karena menggosok rambut dengan handuk terlalu keras bisa mengakibatkan rambut rusak. Untuk mencegahnya, kita bisa menggosoknya secara perlahan searah dengan rambut kita, lalu mengaturnya dengan sisir bergigi lebar. Sekedar catatan, mandi dengan air dingin bisa mengembalikan kilau rambut secara efektif dibanding menggunakan air panas.
  1. Penggunaan Produk
Kita bisa menggunakan serum merek apapun untuk melindungi kilau rambutmu. Lalu, seandainya kita harus sering melakukan heat styling, pastikan juga rambut terlindung dengan menggunakan serum thermal protection.
  1. Kesehatan Rambut
Salah satu cara alami untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau adalah dengan menggunakan coconut oil. Untuk mengaplikasikannya, kita bisa meneteskan coconut oil pada kulit kepala lalu menutupnya dengan shower cap selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bilas rambut kita dan gunakan shampoo serta conditioner.
  1. Conditioner
Conditioner bermanfaat untuk menciptakan rambut yang lembut. Untuk hasil yang lebih maksimal, kita bisa menggunakannya sebelum tidur lalu membilasnya dengan shampoo keesokkan harinya.
  1. Menyisir Rambut
Percaya atau tidak, menyisir rambut sebanyak dua kali sehari bisa menambah kesehatan rambut. Karena, saat kita menyisir rambut berarti kita juga menyebarkan kelembaban rambut di kulit kepala. Dengan begitu, rambut akan tetap lembut dan bercahaya.  
  1. Hindari Penggunaan Bahan Kimia
Setelah mendapat rambut berkilau, kita harus menjaganya dari berbagai bahan kimia berbahaya. Diantaranya chlorine yang terdapat pada air kolam renang, shampoo dengan kandungan ammonia, serta produk perawatan dengan bahan dasar alkohol.