Tips Berpakaian Saat Musim Panas

Indonesia memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim panas, sehingga banyak orang yang menyesuaikan pakaiannya dengan kedua musim tersebut. Saat ini sudah musim panas, apakah kamu sudah pilih-pilih baju mana yang membuat kamu nyaman untuk dipakai saat musim panas karena memang sangat mengganggu ketika merasa kegerahan saat musim panas. Jika belum, berikut ini ada beberapa tips yang bisa membantu kamu menyiapkan cara berpakaian yang cocok saat memasuki musim panas: Pilih Bahan yang Nyaman Saat cuaca panas usahakan untuk memilih bahan yang tidak panas, tipis, bisa menyerap keringat, dan tidak terlalu tebal. Contoh bahan pakaian yang bisa kamu gunakan adalah bahan katun dan linen, karena kedua bahan tersebut dapat menyerap keringat dan tidak terlalu tebal sehingga membuat kamu lebih nyaman.  
  • Pakai Pakaian yang Longgar
Pakaian yang longgar dan tidak ketat sangat disarankan digunakan saat musim panas, karena pakaian yang longgar akan membuat kamu nyaman dan tidak merasa kegerahan. Pakaian yang longgar akan membantu sirkulasi udara yang masuk dan membuat tubuh kamu selalu merasa nyaman.  
  • - Pilih Warna yang Cerah dan Lembut
Saat musim panas, usahakan untuk menghindari pakaian yang berwarna gelap seperti hitam karena akan membuat kamu semakin merasa kepanasan dan berkeringat saat berada di bawah sinar matahari. Oleh karena itu, cobalah untuk memilih pakaian yang berwarna cerah atau yang berwarna lembut karena warna cerah dapat membuat kamu lebih bersemangat, sedangkan warna lembut akan membuat kamu merasa sejuk.  
  • - Aksesoris Pelindung
Saat musim panas, banyak aksesoris yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu melindungi beberapa bagian tubuh kamu dari sinar matahari. Beberapa yang bisa kamu gunakan adalah kacamata untuk melindungi mata kamu, topi untuk melindungi kulit kepala kamu, dan jaket juga bisa melindungi kulit kamu dari sinar matahari langsung. Selain sebagai pelindung, aksesoris tadi juga berguna untuk menunjang penampilan kamu tetap modis saat musim panas. Itulah beberapa tips berpakaian saat musim panas yang bisa kamu lakukan, apapun yang akan kamu gunakan saat berpakaian nanti, pastikan kamu tetap nyaman memakainnya. Happy Summer.