Apakah Kamu Sering Melakukan 7 Kesalahan Ini Saat Memakai Parfum?

Dari semua kategori kecantikan, sepertinya parfum yang paling tricky ya Ladies? Dari pas membelinya saja kadang kita suka bingung “kok wanginya sekarang sama tadi beda sih?”, atau pas dipakai wanginya berasa beda dari yang dibotolnya. Ya memang parfum itu lumayan rewel dan selera orang terhadap parfum berbeda-beda, tapi Ladies sadar atau tidak pernah melakukan beberapa kesalahan saat memakai parfum? Berikut ini ungkapan seorang Perfumer Stephanie Bakouche, menjelaskan rahasia dibalik kepuasan aroma sepeti yang dilansir oleh popsugar.com.

 

Tes Kulit
Mencoba wewangian tidak cukup hanya mencium dibotolnya saja ya Ladies, karena pada saat disemprot kebagian tubuh bisa saja mengubah aromanya. Maka kamu butuh untuk menyemprotnya ke kulit, lalu tunggu sekitar tiga menit baru cium aromanya.

 

Aplikasikan di Titik-Titik Nadi
Menyemprot parfum pada rambut atau pakaian akan menyebarkan aroma sementara saja, idealnya memakai parfum itu di titik-titik nadi. Karena kulit nadi ini tipis, darah dekat dengan permukaan kulit dan membuat kulit lebih hangat. Kehangatan tersebut bisa membuat parfum larut, pergelangan tangan dan belakang telinga tempat yang paling umum untuk aplikasi parfum.

 

Jangan Menggosok Pergelangan Tangan
Mungkin biasanya Ladies menggosok pergelangan satu dengan lainnya saat memakai parfum, ya ini memang terdengar klasik tapi itu adalah teknik yang salah. “itu bisa memecah molekul parfum dan mengubah aromanya” kata Stephanie. Sentuhkan pergelangan tangan satu dan lainnya tapi dengan hati-hati.

 

Diluar Kamar Mandi
Menurut Stephanie, terdapat tiga musuh parfum: cahaya, panas dan oksigen. Kamar mandi biasanya panas dan bercahaya karena lampu selalu menyala. Pada saat mandi, kamar mandi akan beruap kemudian suhu menjadi dingin. Parfum seperti wine yang harus terjaga pada suhu rendah dan tidak berubah-ubah. Maka tempat menyimpan parfum tidak boleh sembarangan ya Ladies.

 

Pastikan Tempat Penyimpanan Parfum Gelap
Cahaya adalah musuh utama parfum, kalau parfum sehari-hari yang dipakai tidak butuh disimpan ditempat gelap karena selalu digunakan. Tapi kalau parfum yang digunakan hanya untuk acara spesial atau beberapa minggu kemudian baru akan dipakai, simpan parfum ditempat gelap seperti lemari atau kabinet khusus parfum. Jangan simpan parfum tepat didepan jendela ya!

 

Simpan Parfum Favorit di Freezer
Punya parfum dengan wangi spesial dan favorit banget? Tenang Ladies untuk menjaga aromanya tetap sama dan tidak mudah rusak, masukkan kedalam kotak dan simpan di freezer.

 

Tuang Parfum Lama ke Botol Kecil
Didalam botol parfum yang hampir kosong, udaranya akan memecah dan menghancurkan aroma parfum. jika isi parfum tinggal beberapa tetes saja, baiknya dituang kedalam botol tester yang saja agar kualitas aroma tetap terjaga.

 

Yeay! Sekarang sudah mengerti kan Ladies? Tidak akan kejadian lagi deh kesalahan-kesalahan saat menyemprot parfum dan menyimpan parfum. Yuk praktekkan cara-cara diatas agar parfum bekerja maksimal dan kualitasnya tetap terjaga.

 

Sumber: http://www.pancarkanpesonamu.com/read/99/apakah-kamu-sering-melakukan-7-kesalahan-ini-saat-memakai-parfum