Pantai Nihiwatu, Sumba, NTT: Surganya Indonesia

26 shares
by Nabilah Nur 'Aisyah Putri Fazriyah / 12 May 2016

Tinggal menghitung hari!! Liburan semakin dekat, kebanyakan orang berencana untuk liburan, salah satu pilihan mereka adalah pergi ke pantai, termasuk aku. Kalau lagi pekan liburan, siapa yang ngga suka pantai? aku suka banget ke pantai, selain refreshing, kita melihat pemandangan yang indah dan bermain air. Kalian tau ngga, kalau ada pantai yang disebut-sebut sebagai Hawaii-nya Indonesia? bahkan "lebih indah" dari Pantai Hanalei Bay, Hawaii lho. 


(sumber: http://i2.cdn.turner.com/cnnnext/dam/assets/140826145631-nihiwatu-gallery-11-horizontal-large-gallery.jpg

Nah, ada yang pernah dengar Nihiwatu, belum? Sayang banget kalau kalian belum tau Nihiwatu, padahal masyarakat luar sana banyak yang membicarakannya, dan berkunjung ke Pantai Nihiwatu, bahkan aku tau pantai ini karena lagi menonton suatu channel luar yang membahas pantai ini.

Pantai Nihiwatu, Sumba Barat, NTT, masuk dalam kategori pantai tercantik ke-17 dari 100 pantai terindah di dunia. Pantai ini sepanjang 2,5 meter. Pantai Nihiwatu menarik perhatian masyarakat internasional, dan pantai ini mendapat julukan "Left God Waves" karena ombaknya yang begitu indah.


(sumber: http://ttridetravel.com/images/SurferACTIVITY.jpg)

Untuk pergi kesana, kita harus berangkat dari penerbangan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali menuju Bandara Tambolaka, Sumba Barat kemudian berkendara dengan kendaraan darat ataupun laut dengan memakan waktu sekitar 90 menit.

Aku pengen banget ke Pantai Nihiwatu bukan semata hanya suka dengan pantai. Tapi, pantai ini sangat indah, pun juga memiliki pasir dan air laut yang bersih, karena masih jarang orang yang ke pantai ini. Bahkan, masih banyak warga Sumba yang belum berkungjung ke pantai Nihiwatu.

Apalagi, jika kita menyaksikan pemandangan matahari terbenam, keren abis! Jika kalian suka mengambil momen tertentu di pantai, tempat ini cocok untuk kalian. Selain itu, pantai Nihiwatu dapat dipergunakan untuk snorkeling, memancing, menyelam, dan berlayar. 



(sumber: http://3.bp.blogspot.com/-xtQFBfMsCeI/Uh_mWeJUatI/AAAAAAAAAFQ/W3s-UPNwGlQ/s1600/nihiwatu-sumba.jpg)

Hal yang sering membuatku jenuh di pantai itu ketika badan jadi lengket karena matahari dan aroma tubuh jadi wangi matahari + laut, haha. Parfume adalah hal kecil yang paling penting untukku, makanya aku pilih Vitalis body scent Bizarre. Wanginya lembut banget, aroma dari parfume Vitalis Bizarre ini membuatku semakin percaya diri karena kesegaran yang didapat dari wangi parfume ini. Jadi tetap segar dan wangi sepanjang hari, ngga akan bau matahari gara-gara kepanasan. dan lebih refreshing di pantai, tanpa kekhawatiran.


(sumber: https://centralwawasan.files.wordpress.com/2013/04/luhuitochina.jpg?w=500)

Ini adalah cerita liburan impianku, semoga suatu saat tercapai ya, hehe!