sisakan-30-menit-jam-kerja-untuk-tidur-siang

Sisakan 30 Menit Jam Kerja untuk Tidur Siang

EVENTS
Malas atau mencuri waktu. Itulah predikat yang ditakutkan karyawan bila Anda tertangkap basah sedang tidur siang di kantor. Padahal, tidur siang sesaat memberi efek positif untuk performa kerja Anda. Janganlah ragu untuk menyisakan sedikit waktu untuk memejamkan mata pada siang hari. Meskipun saat itu, Anda masih berada di kantor. Setelah makan siang bisa jadi waktu yang tepat. Sehabis menyantap makanan, Anda pasti sering menguap. Lantas, apa saja manfaat dari tidur siang sesaat atau sering disebut power nap? Power nap dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi, menghindari kantuk berkepanjangan, dan mendongkrak performa karyawan dengan sistem kerja shifting. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam power nap. Berikut seperti dikutip dari Huffington Post.
  1. Durasi Cukup dua puluh hingga tiga puluh menit. Lebih dari itu, Anda justru akan merasa pening saat terbangun. Ini juga menyangkut tanggung jawab. Tentu tak etis jika Anda tidur siang, terbangun pukul lima sore, dan langsung bergegas untuk pulang pukul setengah enam.
  1. Lingkungan sekitar Jangan pilih meja kerja sebagai tempat Anda menyandar dan memejamkan mata. Beberapa perusahaan memang menyediakan tempat tidur siang untuk karyawannya.
  1. Waktu tidur Anda bisa mulai memejamkan mata pukul dua siang. Sebab, bila terlampau sore, Anda bisa menggangu tidur pada malam hari.