10-hal-yang-dirahasiakan-bos-dari-kamu

10 Hal yang Dirahasiakan Bos dari Kamu

EVENTS
Kinerja yang baik dengan segudang prestasi yang Anda hasilkan untuk perusahaan bisa membuat hubungan kamu dengan bos menjadi baik. Tapi pernahkah kamu menebak-nebak pendapat bos mengenai kamu serta apa yang dia harapkan. Berikut adalah 10 hal yang mungkin tidak pernah diberitahu oleh bos pada kamu.
  1. Yang kamu lakukan di luar kantor berpengaruh pada pendapat bos mengenai kamu. Hati-hati jika posting di media sosial karena mungkin bos kamu sedang memantau.
  2. Perilaku kamu sama pentingnya dengan pekerjaan kamu. Hubungan kamu dengan rekan kerja dan aktivitas kamu di kantor sehari-hari selain bekerja juga berpengaruh pada pandangan bos tentang kamu. Walaupun kinerja kamu bagus, dan cepat selesai, perilaku dan hubungan yang buruk dapat membuat pandangan bos kamu menjadi negatif.
  3. Ambil inisiatif, tunjukkan siapa diri kamu sebenarnya, karena bos kamu suka dengan orang yang aktif dan terbuka mengenai kepribadian.
  4. Ikuti kemauan bos kamu, dan jangan berhenti untuk memahami sifatnya. Dengan demikian kamu bisa tahu kapan kamu harus menerima instruksi secara langsung, atau kembali bertanya padanya.
  5. Bos kamu banyak pekerjaan dan tidak mungkin memantau satu per satu sekaligus. Coba ingatkan dia dengan mengirim email yang berisi kesuksesan project kamu dan tim kamu, dengan demikian dia akan tetap mengingat pekerjaan anak buahnya.
  6. Di saat kinerja kamu akan diulas, usahakan kamu jangan membahas satu per satu kinerja sejak terakhir reviewkinerja. Coba ingat-ingat dan catat kesuksesan-kesuksesan dari project yang kamu kerjakan karena membahasnya satu-satu akan sangat membosankan.
  7. Berpenampilan yang serius dan benar, meski kantor kamu acak-acakan atau tidak terlalu formal, sebaiknya kamu menjaga penampilan agar tetap serius untuk menarik perhatian sang bos.
  8. Terkait pujian, bukan Cuma bos saja yang bisa memuji kamu, tapi dia juga suka dipuji dan akan sangat mengapresiasi pujian.
  9. Jadilah pemecah masalah, kemampuan kamu memecahkan masalah tentu akan sangat menyenangkan bagi bos karena kamu punya kemampuan yang baik dan tidak selalu mengandalkan pemecahan masalah pada bos semata.
10.       Bos kamu mau kamu bertanggung jawab atas kesalahan yang kamu buat. Daripada menyalahkan piihak-pihak lain saat kamu terlambat, atau salah melakukan pekerjaan, kalau kamu bisa bertanggung jawab sendiri, tindakan itu akan sangat diapresiasi.