pilih-lipstick-yang-sesuai-dengan-rona-kulitmu

Pilih Lipstick yang Sesuai dengan Rona Kulitmu

EVENTS

Melihat bibir artis-artis dengan warna-warna merona yang menonjolkan bibir yang melengkapi wajah yang cantik, mungkin kamu penasaran sama lipstik yang mereka pakai dan bertanya-tanya, kenapa warna demikian bisa cocok banget sama wajah mereka. Ada sedikit tips dari celebrity make up artistKindra Mann yang pernah menangani Vanessa Hudgens dan Rosario Dawson untuk kamu semua biar kamu bisa mencocokkan warna lipstik yang sesuai dengan rona kulit kamu.

  1. Ketahui rona kulit

Pertama-tama, rona kulit seseorang biasanya kuning yang lebih hangat atau merah muda yang lebih dingin. Dengan mengetahui rona kulit, akan lebih mudah untuk kamu menyesuaikan warna lipstik yang tepat. Cara cepat untuk mengetahui rona kulit kamu adalah melihat urat nadi di kamu, jika warnanya biru, berarti rona kulit kamu adalah merah muda, tapi jika urat nadi lebih berwarna hijau, maka rona kulit kamu kuning. Sementara itu, jika muncul kedua warna, baik biru maupun hijau, maka rona kulit kamu netral, dan cocok menggunakan warna apapun.

  1. Ketahui corak yang cocok dengna rona kulit

Corak warna yang kamu pake seharusnya sesuai dengan rona kulit saat memilih lipstik. Untuk rona kulit kuning, gunakan warna yang lebih hangat dan untuk merah muda, gunakan corak warna biru dan ungu. Hindari warna lipstik abu-abu, atau berwarna pucat karena akan membuat kulit kamu terlihat pucat secara keseluruhan.

  1. Jika rag-ragu, gunakan yang sesuai dengan rona kulit

Untuk kulit kuning langsat yang lebih netral, gunakan warna nude, pink, jingga, maupun merah. Sesuaikan dengan pakaian yang dikenakan, jiak pakaian kamu berwarna lebih hangat, gunakan warna terang yang hangat. Untuk kulit putih cerah, gunakan warna merah tebal, dan hindari warna yang terlalu ringan atau terlalu banyak rona kuning agar wajah kamu tidak terlihat luntur. Untuk kulit yang lebih gelap, gunakan warna merah, atau ungu, dan hindari yang terlalu pucat atau ringan.