cara-menambah-energi-saat-lelah

Cara Menambah Energi Saat Lelah

EVENTS

Tidak ada hal yang lebih baik selain mendapatkan dorongan energi di saat lelah, apalagi masih banyak hal yang harus dilakukan dan belum dapat beristirahat untuk tidur. Ada kebiasaan-kebiasaan yang harus kamu lakukan di saat kamu merasa tubuh mulai kelelahan. Yuk dicoba.  

  1. Cari matahari dan udara segar

Jika kamu mulai merasa lelah, keluarlah setidaknya selama 20 menit karena akan merangsang secara alami. Tubuh kamu mendapatkan oksigen, vitamin D, dan dopamin secara langsung.  

  1. Dengarkan musik dengan ketukan cepat

Mendengarkan musik dengan irama kencang dan cepat, baik itu di mobil atau menggunakan headphone di kantor, akan membuat darah kamu mengalir lebih cepat secara alami.  

  1. Lakukan olahraga ringan

Olahraga ringan seperti berjalan kaki di komplek, atau menggerakkan badan dengan ringan selama beberapa menit saja sudah dapat membuat sirkulasi darah kamu lebih baik.  

  1. Pergi ke salon perawatan

Saat sedang kelelahan, biasanya kita mengabaikan penampilan, dan salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah pergi ke salon perawatan, baik itu perawatan rambut, kulit, atau kuku, atau stylist, apapun yang bisa membuat kamu menjaga penampilan. Dengan penampilan yang baik, setidaknya kamu tidak terlihat mengabaikan penampilan. Selain itu, pergi ke salon perawatan memaksa kamu untuk keluar dari rumah.  

  1. Bersih-bersih

Saat energi sudah hampir habis, kamu bisa mendorong diri kamu untuk bersih-bersih dan membuat suasana sekitar kamu lebih enak dipandang. Karena kelelahan ditambah suasana sekitar yang berantakan tidak akan membantu apa-apa.  

  1. Selesaikan urusan-urusan yang belum selesai

Jika kamu harus belanja, pergi ke supermarket, atau pergi potong rambut, setidaknya melakukan satu-dua urusan yang cepat beres akan membuat beban pikiran lebih ringan.  

  1. Makan makanan yang sehat

Mengonsumsi makanan organik yang bernutrisi dapat membangkitkan energi kamu yang sudah mulai habis karena kehabisan energi membuat kamu lelah. Coba makanan-makanan seperti bayam, kacang-kacangan, paprika, blueberrydan lain-lain.