Kecantikan

6 Kiat Memilih Sabun Mandi agar Kulit Selalu Terlindungi dan Terawat

Date Posted Article Icon 05 October 2020

Varian sabun mandi yang sangat beragam pasti pernah membuatmu bingung saat memilih ya, ladies. Memilih sabun mandi tidak hanya tentang aroma favoritmu lho. Banyak hal yang patut dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan. Itulah sebabnya kamu wajib teliti memilih sabun mandi terbaik yang cocok dengan kebutuhan kulitmu.

Bila kamu mengikuti enam kiat berikut, niscaya kamu akan menemukan sabun mandi terbaik yang cocok untuk kulitmu:

Mengenal Jenis Sabun Berdasarkan Bentuknya

Ada tiga jenis sabun mandi yang saat ini beredar di pasaran berdasarkan bentuk sediaannya, yaitu:

  • Sabun batangan: mengandung sodium hidroksida yang ampuh membersihkan kotoran pada kulit tetapi rentan menyebabkan kulit kering.
  • Sabun cair: pada umumnya sabun mandi ini cocok dengan semua jenis kulit dan diperkaya kandungan pelembap.
  • Shower gel: teksturnya lebih kental. Penggunaan shower gel dengan proses penyabunan cocok untuk orang-orang yang kulitnya berminyak karena lebih optimal membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada permukaan kulit.

Memilih Sabun Mandi yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Hal pertama yang mesti kamu lakukan saat akan memilih sabun mandi adalah menentukan produk terbaik sesuai jenis kulitmu. Setiap jenis kulit membutuhkan sabun mandi yang berbeda dengan rincian sebagai berikut:

  • Kulit kering: butuh sabun mandi yang mengandung pelembap dan bebas alkohol.
  • Kulit berminyak: butuh sabun mandi yang mengandung antibakteri alami karena kulit berminyak rentan akan perkembangbiakan bakteri penyebab penyakit.
  • Kulit sensitif: butuh sabun mandi yang nilai pH-nya seimbang dan mengandung bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan reaksi alergi kulit.

Mengutamakan Sabun yang Mengandung Bahan Alami

Kandungan bahan-bahan alami dalam sabun mandi dapat melindungi kesehatan kulitmu secara maksimal. Bahan-bahan alami memiliki risiko yang rendah untuk menyebabkan alergi atau sejumlah gangguan kulit lainnya. Bahkan, bahan-bahan alami juga berkhasiat membantu mengatasi sejumlah masalah kulit yang kerap mengganggumu. Jadi, gunakanlah sabun mandi yang mengandung bahan-bahan alami secara konsisten agar kulitmu tetap terjaga.

Menjaga Kulit dengan Sabun Mandi yang Mengandung Antibakteri

Kandungan antibakteri alami dalam sabun mandi sangat penting untuk menjaga kesehatanmu, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini. Bakteri dan kuman yang menempel di kulit dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit dan lainnya yang dapat menular. Itulah sebabnya kamu sebaiknya menggunakan sabun mandi antibakteri dan kuman setiap hari, terutama jika kamu sering beraktivitas di luar rumah. Rutin mandi pagi dan mandi setiba di rumah akan menjaga diri dan keluarga dari paparan virus, bakteri, dan kuman penyebab penyakit.

Mengandalkan Sabun Mandi yang Mudah Dibilas dan Tidak Licin

Sensasi licin pada kulit setelah mandi memang mengganggu dan bisa membuatmu merasa kurang nyaman. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh kandungan pelembap yang terlalu tinggi pada sabun. Namun, saat ini ada berbagai sabun mandi yang mengandung pelembap tanpa menimbulkan rasa licin dan tetap mudah dibilas. Dijamin kamu akan leluasa beraktivitas dengan kulit yang kesat, bersih, dan lembap usai mandi dengan sabun yang tepat.

Mencermati Tanggal Kedaluwarsa Sebelum Membeli

Tidak hanya produk makanan yang punya tanggal kedaluwarsa. Sabun mandi juga memiliki masa pakai yang terbatas. Jadi, kamu mesti lebih teliti saat hendak membeli sabun mandi ya, ladies. Cermati masa kedaluwarsanya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa sabun tersebut aman digunakan tanpa efek samping pada kulit.

Memilih sabun mandi berkualitas kini tidak lagi sulit sejak ada Sabun Mandi Vitalis Antibakteri 3in1 Care+Protect. Produk andalan Vitalis ini diperkaya kandungan daun Neem dan Gotu Kola (Pegagan) yang manfaatnya baik untuk kulit. Daun Neem berperan sebagai antibakteri dan anti-inflamasi, sedangkan Gotu Kola (Pegagan) dapat memelihara kolagen kulit yang penting bagi regenerasi sel-sel kulit. Formula triple action pada Sabun Mandi Vitalis Antibakteri 3in1 Care+Protect akan melindungi (protect) dan membersihkan kulitmu dari bakteri dan kuman penyebab penyakit, melembapkan (moisturizing), dan membuat kulitmu senantiasa memiliki wangi yang segar (fresh).

Yuk lindungi dan rawat kulitmu secara konsisten dengan menggunakan Sabun Mandi Vitalis Antibakteri 3in1 Care+Protect setiap hari, dan Wujudkan Mimpi di Era New Normal dengan Perlindungan Tepat!

Tags :
Previous Post
Next Post