Kecantikan

Beragam Manfaat Mandi Susu dan Cara Melakukannya di Rumah

Date Posted Article Icon 09 March 2021

Kamu sering mendengar istilah “Mandi susu”, ladies?

Mandi susu adalah salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Banyak orang menganggap mandi susu merupakan kegiatan mewah. Padahal, mandi susu juga bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Yuk, kenali berbagai manfaat mandi susu bagi kulit dan cara melakukannya dengan praktis selama Kamu #DiRumahAja:

Mengenal Berbagai Manfaat Mandi Susu

Beberapa manfaat mandi susu yang bisa kamu dapatkan bila melakukannya secara teratur, antara lain:

1. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Kandungan lemak dan protein dalam susu bisa menempel dan diserap pori-pori kulit saat kamu mandi susu. Dua nutrisi tersebut akan membuat kulit terasa halus dan lembut. Kulit kering atau sensitif akan lebih terawat jika kamu rutin mandi susu.

2. Membantu Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Susu juga mengandung Asam Laktat (Asam Alfa Hidroksi atau AHA) yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Asam Laktat membantu melarutkan zat perekat antar sel sehingga kulit mati lebih mudah mengelupas dan digantikan sel kulit baru. Proses regenerasi sel kulit yang berlangsung lancar akan membuat kulitmu senantiasa sehat.

3. Mencerahkan Kulit Kusam

Tidak ada jenis perawatan alami yang bisa mencerahkan kulit secara instan. Namun, khasiat mandi susu yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dapat membuat kulit berangsur-angsur cerah. Biasanya, sel-sel kulit mati yang menumpuk akan membuat warna kulit tampak kusam dan lebih gelap dari warna aslinya.

4. Membuat Tubuh Jadi Rileks

Khasiat mandi susu lainnya yang digemari kaum wanita modern adalah membuat tubuh jadi nyaman dan rileks. Kamu bisa menambahkan aneka kelopak bunga atau minyak esensial dengan aroma favorit agar kamu semakin rileks  saat mandi susu. Suasana kamar mandi yang bersih dan dilengkapi pencahayaan yang cukup juga efektif memaksimalkan sensasi mandi susu di rumah.

Cara Praktis Mandi Susu di Rumah

Kalau kamu ingin mencoba mandi susu di rumah, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan dan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Bahan-bahan:

  • Air hangat sebanyak satu bak mandi atau bath tub.
  • Susu tanpa gula, bisa berupa susu sapi, susu kambing, buttermilk, susu kedelai, susu almond, atau susu bubuk. Siapkan takaran 450 ml susu cair atau 250 gr susu bubuk untuk dilarutkan dalam bak mandi berisi air hangat.
  • Tambahan lainnya berupa kelopak bunga segar, garam laut, minyak esensial beraroma harum, atau madu murni. Takaran bahan tambahan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Langkah-Langkah Mandi Susu:

Bila semua bahan sudah dicampurkan dalam bak mandi atau bathtub, Kamu bisa mulai berendam atau menyiramkan campuran susu pada seluruh permukaan tubuh. Proses mandi atau berendam dalam air susu sebaiknya dilakukan maksimal 15 menit agar kelembapan alami kulit tetap terjaga. Jangan lupa menggosok bagian kulit yang kering dengan campuran susu supaya sel-sel mati pada bagian tubuh tersebut lekas terangkat. Usai mandi susu, gunakan air bersih untuk membilas sisa-sisa susu yang masih menempel di tubuh.

Di jaman modern ini, kamu tidak perlu repot mempersiapkan mandi susu di rumah jika ingin mendapatkan segudang manfaat susu untuk kesehatan kulitmu. Manfaat susu bisa diperoleh dari Sabun Mandi Vitalis White Glow. Varian sabun mandi Vitalis ini mengandung ekstrak Licorice dan susu yang membantu mencerahkan kulit.

Sabun Mandi Vitalis White Glow juga diperkaya kombinasi wangi Cherry dan Raspberry serta Marshmallow dan Gardenia yang bernuansa lembut dipadukan dengan aroma Woody dan Suede yang glamor dan long lasting. Mandi dengan Sabun Mandi Vitalis White Glow tidak hanya membuat kulitmu terasa lebih lembut dan tampak cerah, tetapi juga wangi sepanjang hari.

Saat kamu sedang sibuk dan tidak sempat mandi susu, kamu bisa mengandalkan Sabun Mandi Vitalis White Glow agar kulit tetap sehat dan penampilan makin memesona.

 

Referensi:

alodokter.com/berikan-kemewahan-untuk-kulit-dengan-mandi-susu

hellosehat.com/hidup-sehat/kebersihan-diri/manfaat-mandi-susu/

lifestyle.kompas.com/read/2018/09/20/092019020/mandi-susu-manfaatnya-bagi-kulit-dan-tips-mandi-susu-di-rumah?page=all

Diakses pada: 19 Februari 2021

Tags :
Previous Post
Next Post