Kecantikan

Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Jerawat Betah Di Wajahmu

Date Posted Article Icon 20 November 2019
Kecantikan

Hati-Hati! 5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Jerawat Betah Di Wajahmu

Date Posted Article Icon 20 November 2019

Jerawat memang menjadi biang keladi kecil yang bisa membuat kamu jadi tidak percaya diri seharian. Penampilanmu pun jadi kurang maksimal ketika kamu harus berhadapan dengan orang lain karena susah mencari cara mencegah jerawat. Sebenarnya bukan hanya wajah kotor yang bisa membuat jerawat mudah muncul, tetapi juga karena ada 5 kebiasaan lain yang dapat membuat jerawat enggan pergi dari wajahmu.

Apa saja sih 5 kebiasaan yang bisa membuat jerawat sulit dihilangkan?

Mencuci Muka Secara Berlebihan

Mungkin banyak di antara kamu yang berpikir bahwa sering mencuci muka adalah cara mencegah jerawat. Padahal kebiasaan ini justru membuat jerawat tumbuh subur di wajah, sebab wajah akan kekurangan minyak alami. Hal ini membuat kulit wajah berusaha memproduksi minyak lebih banyak demi menjaga kelembaban alami. Akibatnya, minyak yang berlebihan justru akan semakin membuat wajah jadi berjerawat.

 

Malas Mengganti Seprai dan Sarung Bantal

Walaupun seprai dan sarung bantalmu terlihat bersih, sebenarnya kedua perlengkapan tidur tersebut mengandung banyak kotoran. Ada debu, sel-sel kulit mati, rambut, bekas keringat, dan jenis kotoran lainnya yang menempel secara tak kasat mata. Itulah sebabnya kamu jadi rentan berjerawat kalau malas mengganti seprai dan sarung bantal. Sebaiknyauntuk cara mencegah jerawat, kamu harus rutin mengganti seprai dan sarung bantal, minimal 2 minggu sekali untuk menjaga kesehatan kulitmu.

 

Make Up yang Berlebihan Setiap Hari

Kini ada banyak produk make up dengan label “tidak menyebabkan timbulnya jerawat”. Namun sehebat apa pun produk make up yang kamu gunakan, tetap saja kamu harus membatasi penggunaannya. Pori-pori wajah yang tertutup make up selama seharian tentu membuat wajahmu mudah berjerawat. Pastikan kalau kamu sudah membersihkan wajah secara teratur dan cermat setiap pagi dan malam hari ya, ladies.

 

Tidak Pernah Membersihkan HP

HP kesayangan yang setiap hari kamu pegang juga bisa menjadi penyebab betahnya jerawat di wajahmu. Salah satu cara mencegah jerawat yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan HP secara teratur dengan menggunakan sedikit alkohol. Selain itu, jangan sampai kamu memegang wajah setelah kamu memegang HP. Bersihkan HP-mu sebelum kamu menelepon atau menjawab panggilan telepon.

 

Sering Menyantap Makanan Manis

Konsumsi makanan manis secara berlebihan ternyata dapat memicu timbulnya minyak berlebihan pada wajah. Jadi, cara mencegah jerawat kamu adalah dengan mulai membatasi konsumsi makanan manis mulai sekarang. Gantilah camilanmu dengan makanan yang lebih sehat seperti kacang-kacangan atau kudapan berbahan dasar oatmeal.

 

Sudah siap merawat wajah agar lekas bebas dari jerawat?

Dengan sedikit kesabaran dan konsisten untuk cara mencegah jerawat, pasti nanti wajahmu akan kembali bersih dan cerah. Jerawat membandel tidak akan lagi membuatmu kesal di kemudian hari.

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit