Kecantikan

Mengenal 6 Manfaat Moisturizer dalam Sabun Mandi untuk Kulit Cantikmu

Date Posted Article Icon 12 May 2020

Sabun mandi tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan dan mengharumkan tubuh saat mandi. Lebih dari itu, penggunaan sabun mandi juga harus mampu menjaga kelembapan alami kulit. Itulah sebabnya kamu harus cermat memilih sabun mandi dengan kandungan moisturizer.

Apa sih manfaat kandungan moisturizer bagi kulitmu?

Setelah kamu mengetahui berbagai manfaat moisturizer untuk kesehatan kulitmu, kamu pasti semakin cermat memilih sabun mandi dengan kandungan tersebut.

Menjaga Kelembapan Alami agar Kulit Tetap Sehat

Kondisi kulit yang lembap penting untuk kesehatan tubuhmu. Kulit lembap yang sehat membuat mikroorganisme penyebab penyakit tak mudah masuk melalui pori-pori kulit. Kulit lembap juga lebih optimal melindungi jaringan dan organ-organ tubuh lain di bawahnya.

Menstabilkan Kadar Minyak pada Kulit

Sabun mandi berkualitas mengandung moisturizer dengan dosis yang tepat sehingga cocok untuk segala jenis kulit. Dengan demikian, kulit kering akan berangsur-angsur menjadi lebih lembap karena kadar minyak alami pada permukaannya meningkat. Sedangkan kulit berminyak juga akan membaik karena produksi minyak alami tersebut mulai berkurang secara perlahan-lahan. Kondisi kelembapan kulit yang tepat akan membuat kulitmu tetap sehat dan lembut.

Membantu Menstabilkan pH Kulit

Kulit memiliki pH alami yang sedikit asam untuk mencegah kontaminasi dan perkembangbiakan mikroorganisme penyebab penyakit pada permukaannya. Jika kulitmu terlalu kering, kondisi pH alami akan terganggu sehingga rentan terserang mikroorganisme. Lebih parahnya lagi, mikroorganisme pada permukaan kulit juga dapat masuk ke tubuh dan menimbulkan penyakit serius. Jika kelembapan kulit terjaga karena kamu menggunakan sabun mandi dengan kandungan moisturizer, niscaya risiko penyakit menular yang disebabkan mikroorganisme akan berkurang.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Kandungan moisturizer dalam sabun mandi juga penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Risiko kanker kulit akibat sinar matahari akan berkurang jika kulitmu senantiasa lembap. Manfaat inilah yang membuatmu harus cermat memilih sabun mandi dengan kandungan moisturizer, terutama bila kamu sering beraktivitas di luar ruangan pada siang hari.

Membuat Penampilanmu Tampak Lebih Awet Muda

Kulit yang kekurangan moisturizer akan kehilangan kelembapan alami dan mudah menjadi kering. Kondisi kulit kering juga dapat menyebabkan masalah lainnya seperti keriput, kusam, dan kemunculan flek-flek hitam. Kalau kamu ingin selalu tampil awet muda, maka kamu harus memiliki kulit yang sehat dan lembap. Usahakan agar kelembapan kulit senantiasa terjaga sehingga kamu tidak mengalami penuaan dini.

Menyamarkan Bekas Luka

Proses regenerasi sel-sel kulit akan terganggu bila kulitmu terlalu kering. Oleh sebab itu, kamu mesti telaten menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan sabun mandi yang mengandung moisturizer. Jika kulitmu selalu lembap, sel-sel kulit mati akan lekas terangkat dan bekas luka akan berangsur-angsur membaik tanpa meninggalkan jaringan parut yang kasar dan berwarna gelap. Ketika bekas luka sudah samar, warna kulitmu akan terlihat cerah secara merata.

 

Manfaat moistuzier bisa Anda dapatkan pada sabun mandi Vitalis yaitu Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Tiga varian sabun mandi Vitalis ini tidak hanya mengandung moisturizer, tetapi juga dilengkapi bahan-bahan alami dengan manfaat sebagai berikut:

  • White Glow: mengandung ekstrak Licorice dan Susu yang membantu mencerahkan kulit (Skin brightening). Sabun mandi Vitalis White Glow diperkaya parfum kombinasi keharuman bergamot, cherry dan raspberry yang lembut dan manis.
  • Soft Beauty: mengandung ekstrak Avocado dan Vitamin E untuk kulit ternutrisi dan lembab (Skin nourishing). Sabun mandi Vitalis Soft Beauty dilengkapi parfum kombinasi keharuman aldehydic, fruity, dan green.
  • Fresh Dazzle: mengandung ekstrak jeruk Yuzu dan Green Tea yang bermanfaat menyegarkan kulit (Skin refreshing). Varian sabun mandi Vitalis Fresh Dazzle memiliki wangi parfum kombinasi pear, cassis, dan bergamot.

Aktivitas mandi pun akan semakin menyenangkan karena sabun mandi Vitalis memiliki sensasi keharuman yang segar dan tahan lama. Kulit yang senantiasa lembap dan harum pasti membuat kamu makin percaya diri saat beraktivitas. Jadi, manakah varian sabun mandi Vitalis yang paling kamu sukai?

Tags :
Previous Post
Next Post