Kecantikan

Yuk, Kenali Area Tubuh Terbaik Untuk Menyemprotkan Parfum

Date Posted Article Icon 30 July 2020
Kecantikan

Yuk, Kenali Area Tubuh Terbaik Untuk Menyemprotkan Parfum

Date Posted Article Icon 30 July 2020

Memiliki aroma badan yang harum sepanjang hari tentu menjadi idaman semua orang untuk meningkatkan rasa percaya diri saat memulai aktivitas sehari-hari termasuk kamu ya, ladies. Salah satu cara terbaik dan paling mudah dilakukan adalah memakai parfum. Namun, memakai parfum juga tidak boleh sembarangan ya ladies, ada beberapa cara agar aroma parfum yang kita pakai bisa bertahan lebih lama.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah, jangan menyemprotkan parfum di baju ya ladies. Apabila menyemprotkan parfum di baju, maka aroma parfum akan lebih cepat hilang dan bisa saja timbul bercak berwarna kuning di baju akibat parfum tadi. Jadi pastikan menyemprotkan parfum di kulit badan.

Kunci utama dari lamanya aroma parfum untuk dapat bertahan adalah kita menyemprotkannnya di titik yang memiliki banyak pembuluh darah dan urat nadi, karena dapat menghangatkan parfum sehingga lebih mudah menguapkan aroma. Beberapa titik utama yang dianjurkan adalah dibalik dengkul, leher, tulang pinggul, tengkuk leher, di siku bagian belakang dan juga lekukan siku. Titik-titik ini disebut pulse points.

Tapi harus diingat agar tidak menyemprotkan parfum secara berlebihan karena akan membuat aroma menjadi mencolok tidak harum lagi. Harus dipastikan juga agar kita tidak memakai parfum di wajah, karena parfum mengandung alkohol, yang bisa menyebabkan mata iritasi dan apabila tertelan akan menimbulkan rasa yang pahit.

Ahli parfum juga menyarankan untuk menyemprotkan parfum di rambut. Semprotan parfum di rambut pada malam hari akan membuat aroma parfum terkunci di rambut, sehingga pada pagi hari aroma parfum masih tetap ada dan bisa bertahan sampai siang hari. Namun perlu diperhatikan agar menyemprotkan parfum pada rambut yang baru di cuci. Ingat petunjuk sebelumnya agar tidak memakai parfum terlalu banyak. Untuk rambut sebaiknya kita menyemprotkannya dari jarak yang lebih jauh yaitu sekitar 5-20 cm.

Itulah beberapa tempat dan cara yang tepat untuk menyemprotkan parfum. Semoga bermanfaat dan tambah percaya diri ya ladies

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit