Lifestyle

5 Kiat Ampuh Membangkitkan Semangat saat WFH

Date Posted Article Icon 09 March 2021

Aktivitas bekerja dari rumah (Working From Home atau WFH) sering kali terasa membosankan. Jangan biarkan semangat yang menurun justru mengganggu produktivitasmu saat WFH ya, ladies. Kamu harus tetap bersemangat agar bisa menyelesaikan semua pekerjaan secara tepat waktu dan efektif. Yuk, lakukan lima kiat ampuh ini agar WFH tetap menyenangkan sehingga semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu.

Menyusun Jadwal Pekerjaan untuk Esok Hari

Mulai sekarang, kamu harus terbiasa menyusun jadwal pekerjaan untuk esok hari. Kalau pekerjaan hari ini sudah selesai, luangkan sedikit waktu untuk menyusun prioritas jadwal kerja untuk hari berikutnya. Memulai pekerjaan keesokan hari akan terasa lebih ringan jika kamu sudah memiliki jadwal yang rinci. Jadwal pekerjaan esok hari yang tidak terlalu padat membuatmu leluasa menyelipkan pekerjaan yang bersifat urgent tanpa merasa terbebani.

Menciptakan Rutinitas Pagi yang Menyenangkan

Semangat saat WFH harus dimulai sejak pagi hari. Oleh sebab itu, kamu wajib bangun pagi secara teratur dan menciptakan rutinitas pagi yang menyenangkan sebelum mulai bekerja. Beberapa rutinitas yang sebaiknya dilakukan setelah bangun pagi, antara lain:

  • Ibadah pagi.
  • Olahraga ringan sebelum mandi.
  • Menyantap sarapan favorit yang lezat dan gizinya seimbang.
  • Menyimak berita di televisi atau media digital.
  • Mengobrol sejenak dengan anggota keluarga.

Menyiapkan Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah

Kegiatan WFH dalam waktu lama membuatmu harus menyiapkan ruang kerja yang nyaman di rumah. Kriteria ruang kerja yang nyaman untuk mendukung WFH adalah sebagai berikut:

  • Lokasinya mendukung privasimu saat bekerja sehingga tidak terganggu aktivitas anggota keluarga lainnya.
  • Ruangan bisa memuat semua perangkat kerja, misalnya laptop dan printer, dokumen penting, serta sarana pendukung pekerjaan lainnya.
  • Suasana ruangan terang, sejuk, dan bersih supaya mendukung kenyamanan kerja sekaligus dapat dimanfaatkan untuk background meeting online.

Meluangkan Waktu Istirahat di Sela-Sela Aktivitas Kerja

Sesibuk apapun urusan pekerjaanmu, jangan lupa meluangkan waktu untuk beristirahat ya, ladies. Fisik dan psikis butuh waktu istirahat yang cukup agar tidak mudah lelah, bisa tetap fokus, dan selalu kreatif. Jangan ragu menyisihkan waktu istirahat setiap dua hingga tiga jam sekali untuk melakukan hal-hal sederhana seperti tidur siang, bersantai sejenak, memasak makanan favorit, atau bermain dengan hewan peliharaan. Setelah beristirahat sebentar, Kamu pasti kembali bersemangat dan siap menyelesaikan pekerjaan yang tertunda.

Menjaga Penampilan Diri Sendiri

WFH bukan berarti membuatmu boleh cuek terhadap penampilan diri sendiri. Jangan pula hanya tampil rapi saat harus meeting online dengan atasan atau klien penting. Kamu wajib menjaga penampilan demi kesenangan diri sendiri. Beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menjaga penampilan saat WFH, yaitu:

  • Selalu mandi sebelum mulai bekerja.
  • Memakai roll on deodorant untuk mencegah bau badan tak sedap selama WFH dan beraktivitas #DiRumahAja.
  • Menggunakan pakaian yang nyaman dan eye catching (misalnya loungewear yang sedang tren karena bernuansa santai tetapi tetap sopan dan menarik).
  • Merawat wajah dengan skincare dan menggunakan riasan tipis agar tampak glowing.
  • Menggunakan parfum favorit supaya aroma wangi tubuh senantiasa segar saat WFH buat moodmu selalu terjaga.

 

Untuk urusan parfum yang cocok dengan aktivitas WFH, kamu bisa memilih Vitalis Body Scent Blossom. Varian parfum signature Vitalis dengan aroma wangi floral powdery musky ini bisa menambah rasa percaya diri, memancarkan aura feminin, dan membuatmu semakin memesona. Kabar baiknya, sekarang wangi Vitalis Blossom sudah tersedia dalam bentuk Eau De Cologne (EDC) dengan kemasan botol kaca yang mewah dan modern. Wanginya pun lebih tahan lama hingga 6-8 jam tergantung aktivitasmu. Yuk cobain!

Jadi, mana nih pilihanmu?

Vitalis Body Scent Blossom dan Vitalis EDC Blossom siap menyempurnakan aroma wangi tubuhmu agar kamu selalu percaya diri dan bersemangat saat WFH.

 

Referensi:

inews.id/lifestyle/health/6-tips-menjaga-semangat-saat-wfh-jangan-bekerja-dari-tempat-tidur

popbela.com/career/working-life/rosita-meinita/tips-membuat-ritual-untuk-meningkatkan-semangat-saat-wfh

suara.com/health/2020/06/29/153000/wfh-bikin-lesu-dan-tak-bergairah-ini-5-tips-agar-semangat-lagi?page=all

Diakses pada: 19 Februari 2021

Tags :
Previous Post
Next Post