Lifestyle

7 Kebiasaan Pagi yang Bikin Kamu Makin Semangat WFH

Date Posted Article Icon 27 August 2021
Lifestyle

7 Kebiasaan Pagi yang Bikin Kamu Makin Semangat WFH

Date Posted Article Icon 27 August 2021

Rutinitas bekerja dari rumah (Working From Home atau WFH) yang dilakukan selama pandemi memang rentan membuatmu bosan sehingga produktivitas menurun. Duh, jangan sampai gangguan produktivitas bikin performa kerjamu jadi terganggu, ya. Untuk mempertahankan produktivitas, kamu wajib menjalani kebiasaan pagi yang positif setiap hari. Yuk, lakukan 7 kebiasaan pagi berikut ini supaya kamu makin semangat WFH:

Bangun Pagi Lebih Awal Secara Teratur

WFH bukan alasan untuk bermalas-malasan dan bangun siang ya, ladies. Ingatlah bahwa kamu punya tanggung jawab kerja yang harus diselesaikan tepat waktu. Bangun pagi lebih awal juga bikin kamu punya lebih banyak waktu mempersiapkan diri sebelum mulai WFH. Kalau kamu sering kesiangan selama WFH, cobalah menyetel beberapa alarm di HP atau meminta bantuan keluarga untuk membangunkanmu. Bila kamu terbiasa bangun pagi lebih awal setiap hari, niscaya tubuhmu lekas beradaptasi dan menjadikannya sebagai kebiasaan.

Olahraga Ringan di Rumah atau Lingkungan Sekitar Rumah

Jika sudah terbiasa bangun pagi lebih awal, maka selanjutnya kamu mesti membiasakan diri berolahraga ringan di pagi hari. Kamu bisa mengikuti tutorial olahraga dari Youtube di rumah atau melakukan olahraga di lingkungan sekitar rumah (misalnya, jogging, jalan kaki, atau bersepeda). Cobalah melakukan olahraga pagi 30 menit setiap hari sehingga tubuhmu makin bugar dan tak gampang sakit.

Menikmati Sarapan Pagi Bergizi

Salah satu kebiasaan baik lainnya yang tak boleh dilewatkan pada pagi hari adalah menikmati sarapan pagi bergizi. Menyantap sarapan pagi penting untuk memenuhi kebutuhan energi dan nutrisi sehingga kamu siap beraktivitas. Jangan malas menyajikan menu sarapan bergizi rendah kalori setiap hari agar kamu tidak rentan kelebihan berat badan. Beberapa variasi sarapan pagi bergizi antara lain olahan oatmeal, buah-buahan, dan omelet dengan aneka topping.

Menyimak Berita Terbaru di Pagi Hari

Bangun pagi setiap hari bikin kamu jadi sempat melakukan hal-hal bermanfaat, termasuk menyimak berita terbaru di pagi hari. Sisihkan sedikit waktu setiap pagi untuk menyimak berita terbaru di media sosial, TV, atau radio. Selain menambah wawasan, kebiasaan baik ini juga bisa membuatmu lebih kreatif menghasilkan ide-ide baru untuk urusan pekerjaan.

Berinteraksi dengan Keluarga Terlebih Dahulu

Meskipun sedang menjalani WFH, rutinitas kerja yang padat tentu membatasi interaksimu dengan keluarga. Oleh sebab itu, kamu harus mahir memanfaatkan waktu sebaik mungkin, salah satunya melalui interaksi dengan keluarga di pagi hari. Kamu bisa mengobrol dengan anggota keluarga, bermain dengan anak, atau olahraga bersama sebelum memulai WFH. Aktivitas seru yang satu ini akan membuat hubungan dengan keluarga selalu harmonis dan membantu meningkatkan mood kerja.

Mandi Pagi Sebelum Bekerja agar Merasa Segar

Jangan malas mandi selama WFH ya, ladies. Mandi di pagi hari akan membuatmu merasa segar dan lebih bersemangat memulai aktivitas kerja. Gunakan sabun mandi yang mengandung antibakteri, aromanya harum, dan kandungannya sesuai dengan jenis kulitmu. Tubuh bersih dan segar akan membuatmu terhindar dari bad mood dan siap menyelesaikan tumpukan pekerjaan yang sudah menunggumu.

Menggunakan Parfum Favorit Supaya Tubuh Wangi Sepanjang Hari

Pembatasan interaksi dengan orang lain saat WFH tak boleh membuatmu mengabaikan penampilan, ya. Kamu harus merasa nyaman dan semangat untuk menjaga produktivitas kerja selama WFH. Sekarang, ada parfum Vitalis Royale dengan keharuman mewah yang membuatmu makin percaya diri dan bersemangat. Ada dua varian aroma Vitalis Royale, yaitu Couture dan Celebration yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Eau De Royale Celebration terdiri dari top notes berry Amazon dan raspberry yang lembut, middle notes yang penuh bunga rose, gardenia Perancis dan marshmallow, serta bottom notes yang berasal dari aroma sandalwood dan white musk. Sedangkan Eau De Royale Couture terdiri dari top notes pink pepper dan orange, middle notes jasmine Persia dan lily of the Calley, serta bottom notes yang berasal dari vanila Madagaskar dan patchouli. Keharuman mewah parfum Vitalis Eau De Royale tersebut akan menyempurnakan penampilanmu sekaligus meningkatkan semangat saat beraktivitas.

 

Kesimpulannya, WFH tak boleh membuatmu jadi malas dan kurang produktif, ya. Justru kamu harus menciptakan rutinitas yang menyenangkan melalui beberapa kebiasaan pagi yang dilakukan setiap hari. Jangan lupa pula menyiapkan parfum Vitalis Royale supaya penampilanmu selalu glamor dan berkelas walaupun bekerja #DiRumahAja.

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit