Lifestyle

7 Persiapan Penting saat Menjalani Aktivitas New Normal di Luar Rumah

Date Posted Article Icon 24 August 2020

Aktivitas #DiRumahAja mulai berkurang dan kamu bisa mulai menjalani rutinitas di luar rumah dalam kondisi new normal. Walaupun bisa beraktivitas di luar rumah, bukan berarti kamu boleh mengabaikan kebersihan dan kesehatan diri sendiri. Kondisi new normal membuatmu harus lebih cermat menjaga diri sendiri agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Tujuh persiapan penting ini harus kamu lakukan bila hendak beraktivitas di luar rumah di masa new normal:

Menjaga Kesehatan Diri Sendiri Secara Telaten

Sebelum beraktivitas di luar rumah, pastikan kalau kondisi fisikmu benar-benar sehat. Jika daya tahan tubuhmu sedang menurun, kamu akan lebih rentan sakit jika terpapar virus atau mikroorganisme penyebab penyakit lainnya. Itulah sebabnya kamu harus konsisten menjalani pola hidup sehat di masa new normal. Jangan lupa mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan minum vitamin bila perlu.

Menggunakan Perlengkapan Kebersihan saat Beraktivitas

Perlengkapan kebersihan berupa masker, hand sanitizer, dan tisu basah yang mengandung antiseptik adalah benda yang wajib kamu gunakan saat beraktivitas di luar rumah. Gunakan masker selama berkegiatan. Jangan lupa membasuh tangan dengan hand sanitizer dan membersihkan benda-benda yang akan kamu pegang dengan tisu basah atau air and surface sanitizer. Walaupun terkesan sederhana, perlengkapan kebersihan tersebut efektif meminimalkan penularan Covid-19.

Membawa Bekal Makanan dari Rumah

Bawa bekal makanan dari rumah tidak hanya bikin hemat dan puas karena sesuai dengan seleramu. Kebiasaan baru ini juga penting untuk mencegah penularan virus penyebab penyakit. Makanan yang kamu buat sendiri pasti lebih higienis dan sehat. Kalaupun kamu terpaksa membeli makanan di luar rumah, pastikan bahwa kamu memilih warung, restoran, atau tempat makan yang kebersihannya benar-benar terjamin.

Mengandalkan Sistem Pembayaran Cashless

Sistem pembayaran cashless yang menggunakan prinsip QR code memang praktis dan canggih. Sekarang, sistem tersebut juga banyak dimanfaatkan untuk mendukung era new normal. Penggunaan uang fisik bisa menjadi media penularan Covid-19 karena berpindah dari satu tangan ke tangan lain. Tetapi tidak demikian halnya dengan sistem cashless. Anda hanya perlu mengisi dompet digital di smartphone kemudian melakukan scanning QR code untuk menyelesaikan transaksi pembayaran. Semakin sedikit kontak fisik yang dilakukan, maka semakin kecil pula risiko penularan Covid-19 yang dapat menjangkiti masyarakat.

Meminimalkan Kegiatan di Tempat yang Terlalu Ramai

Selama beraktivitas pada kondisi new normal, sebaiknya kamu juga meminimalkan kegiatan di tempat yang terlalu ramai, misalnya pasar tradisional, terminal, stasiun commuter line, dan supermarket. Fasilitas umum yang terlalu ramai tentu rentan menjadi media penyebaran Covid-19. Mulailah membatasi kontak fisik dengan orang lain selama kamu bekerja, berbisnis, atau melakukan aktivitas lainnya di luar rumah.

Membersihkan Barang-Barang Pribadi setelah Keluar Rumah

Jangan lupa kalau Covid-19 juga dapat menempel pada permukaan benda dalam waktu lama. Kamu harus mengantisipasi hal ini dengan cara membersihkan barang-barang pribadi setelah keluar rumah. Smartphone, tas, dompet, dan benda-benda lainnya harus dibersihkan dengan air and surface sanitizer agar kembali higienis sebelum digunakan kembali.

Mandi dan Ganti Baju Usai Beraktivitas di Luar Rumah

Tidak hanya barang-barang pribadi yang harus dijaga kebersihannya. Kamu juga patut menjaga kebersihan tubuh usai beraktivitas di luar rumah. Usahakan untuk segera mandi dan ganti baju saat tiba di rumah. Jangan sampai tubuhmu menjadi media penyebaran Covid-19 bagi anggota keluarga di rumah. Tubuhmu harus benar-benar bersih sebelum kamu berinteraksi dengan keluarga di rumah.

Rutinitas mandi akan makin menyenangkan dengan sensasi #MandiParfum bila kamu menggunakan sabun mandi Vitalis. Ada tiga varian sabun mandi Vitalis yang bebas kamu pilih sesuai selera, yaitu:

  • White Glow dengan manfaat Skin Brightening mengandung ekstrak Licorice dan susu yang dilengkapi kombinasi keharuman Bergamot, Cherry dan Raspberry.
  • Soft Beauty dengan manfaat Skin Nourishing mengandung ekstrak avocado dan vitamin E yang dilengkapi kombinasi keharuman Aldehydic, Fruity, dan
  • Fresh Dazzle dengan manfaat Skin Refreshing mengandung ekstrak Yuzu Orange dan Green Tea yang dilengkapi kombinasi keharuman Pear, Cassis, dan Bergamot.

Sabun mandi Vitalis dapat berperan sebagai antibakteri untuk melindungi kulitmu dari kuman dan bakteri. Virus juga bisa dibersihkan dari tubuhmu dengan sabun. Yuk, pilih dulu aroma sabun mandi Vitalis favoritmu agar mood kembali baik setelah seharian sibuk di luar rumah. Era new normal tidak boleh mengganggu rasa percaya dirimu saat beraktivitas. Buktikan kalau pandemi Covid-19 tidak akan mengganggu prinsip #LiveYourDream dalam dirimu, karena wanita modern pasti punya cara cerdas untuk menjaga kesehatan sekaligus beraktivitas secara lancar.

 

Referensi:

cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200601023117-284-508580/5-kunci-menghadapi-new-normal-pandemi-virus-corona

glints.com/id/lowongan/meeting-di-kantor-saat-new-normal/#.XtnABqZS_IU

health.detik.com/berita-detikhealth/d-5031571/tips-agar-tubuh-tetap-sehat-di-era-new-normal

Tags :
Previous Post
Next Post