Lifestyle

Bosan saat WFH? Yuk Lakukan 7 Aktivitas Ini agar Tak Suntuk Lagi!

Date Posted Article Icon 12 May 2020
Lifestyle

Bosan saat WFH? Yuk Lakukan 7 Aktivitas Ini agar Tak Suntuk Lagi!

Date Posted Article Icon 12 May 2020

Pandemi Covid-19 yang mewabah memang meresahkan. Banyak perkantoan yang membatasi proses operasional dan menetapkan sistem bekerja dari rumah (Work From Home atau WFH) bagi para karyawannya. Apakah kamu juga termasuk yang menjalani rutinitas WFH?

Dengan WFH akan mengurangi risiko tertular Covid-19. Jadi, jangan menggerutu karena tidak dapat bepergian untuk sementara waktu, ya. Sebagai gantinya, lakukan tujuh aktivitas berikut ini di sela-sela WFH supaya kamu tak mudah suntuk:

Mencoba Resep Hidangan Baru

Bila bosan memesan makanan via ojek online, berarti sudah waktunya kamu coba untuk berkreasi sendiri di dapur. Kamu bisa mencari referensi resep makanan dan minuman yang istimewa dari internet. Supaya kamu tetap bugar selama WFH, usahakan untuk berkreasi dengan resep makanan dan minuman yang sehat dan rendah kalori, ya. Jangan sampai kelebihan kalori membuat berat badanmu bertambah drastis saat #DiRumahAja.

Membaca Buku

Tak dapat dipungkiri kalau kesibukan kerja atau bisnis selama ini membuatmu jadi tidak sempat membaca buku. Nah, momen WFH bisa dimanfaatkan untuk membaca buku-buku favoritmu yang belum tuntas. Kamu juga bisa memesan buku baru di toko online agar waktu senggang selama WFH jadi lebih bermanfaat dengan tambahan ilmu dan wawasan dari membaca buku.

Meluangkan Waktu untuk Olahraga Ringan

Bila kamu punya banyak waktu senggang di sela-sela WFH, berarti tidak ada alasan lagi untuk enggan berolahraga. Kamu tidak harus melakukan olahraga berat agar tetap bugar. Justru kamu bisa mulai dengan olahraga intensitas ringan agar tubuhmu lebih mudah beradaptasi. Kini, banyak tutorial olahraga ringan di Youtube yang dapat kamu coba. Olahraga ringan secara teratur di rumah sangat efektif meningkatkan daya tahan tubuh dan semangatmu.

Bermain Board Game Bersama Keluarga

Momen #DiRumahAja juga patut dimanfaatkan untuk mengakrabkan diri dengan keluarga. Jadi, siapkan saja beberapa jenis board game yang dapat dimainkan bersama-sama. Bermain board game tidak hanya ampuh membangkitkan mood selama berada di rumah, tetapi juga dapat membantu meningkatkan fokus dan kreativitasmu. Keseruan bermain board game bikin kamu tidak mager lagi karena harus berada di rumah dalam waktu lama.

Berkebun atau Bermain dengan Hewan Peliharaan

Hobi berkebun atau merawat hewan peliharaan juga cocok untuk mengisi waktu senggang selama WFH. Kedua jenis hobi ini membuatmu aktif bergerak dan terhindar dari bad mood. Jika tubuhmu senantiasa aktif meskipun sedang berada di rumah, maka kamu akan terhindar dari risiko penyakit. Kamu juga dapat berkebun atau memandikan hewan peliharaan di pagi hari sambil berjemur pukul 10 pagi. Sinar matahari pagi sangat baik untuk mendukung proses pembentukan vitamin D dan imunitas bagi tubuh.

Menghubungi Orang-Orang Terdekat

Beraktivitas di rumah bukanlah halangan untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat, misalnya saudara, sahabat, dan rekan kerja. Kamu bisa menghubungi mereka via telepon. chat, atau video chat untuk melepas rindu. Interaksi dengan orang-orang terdekat pasti membuatmu terbebas dari rasa bosan selama WFH.

Selalu Melakukan Perawatan Diri

Rutinitas yang sibuk kerap membuat seseorang terburu-buru saat mandi. Namun, sekarang kamu bisa menikmati waktu mandi dengan lebih leluasa karena punya lebih banyak waktu senggang. Siapkan sabun favorit yang akan membuat momen mandi jadi lebih menyenangkan. Berbicara tentang sabun favorit tentu tidak lengkap bila tidak membahas sabun mandi Vitalis. Produk satu ini memberikan sensasi pengalaman #MandiParfum yang menyenangkan karena mengandung parfum khas Vitalis yang segar dan tahan lama, diperkaya skin moisturizer dan kandungan alami seperti Licorice dan Susu (varian White Glow), jeruk Yuzu dan Teh Hijau (varian Fresh Dazzle), serta Alpukat dan Vitamin E (varian Soft Beauty). Jangan lupa untuk oleskan Vitalis Fragranced Deodorant Roll On di ketiak untuk mengurangi keluarnya keringat berlebih penyebab bau badan; serta semprot parfum Vitalis favorit agar selalu bisa jaga mood #DiRumahAja .

 

Jika kamu melakukan tujuh aktivitas tersebut di sela-sela momen WFH, niscaya kamu jadi tetap bersemangat dan tidak mudah bosan. Aktivitas #DiRumahAja tidak akan mengganggu mood dan kreativitasmu. Selamat menikmati momen-momen seru di rumah bersama keluarga!

 

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit