Lifestyle

Ide Hampers Ramadan Unik & On Budget Buat Sahabat

Date Posted Article Icon 25 April 2022
Lifestyle

Ide Hampers Ramadan Unik & On Budget Buat Sahabat

Date Posted Article Icon 25 April 2022

Bulan Ramadan nggak cuma jadi momen buat kamu meningkatkan ibadah, tetapi seringkali jadi momen buat menjalin kembali silaturahmi dengan kerabat dan teman, setuju nggak nih?

Ada banyak cara buat kembali bersilaturahmi dengan sahabat dan keluarga di bulan Ramadan ini, misalnya dengan buka puasa bersama, mudik, sekadar menghubungi dan mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa melalui chat & media sosial, hingga mengirimkan hampers Ramadan buat sahabat terdekat!

Hampers atau yang dulu lebih dikenal dengan parcel/parsel ini sudah jadi tradisi dalam merayakan bulan Ramadan dan lebaran, terutama jika kamu tidak bisa bertemu teman/kerabat yang dikirimi hampers karena terhalang jarak.

Nggak cuma tradisi, mengirimkan hampers Ramadan juga banyak manfaatnya lho, baik buat teman yang menerima, dan juga buat kamu yang mengirimkan. Mulai dari mempererat hubungan sesama, memberikan kebahagiaan dan kesehatan mental, serta menumbuhkan rasa empati.

Bila kamu sudah lama tidak mengontak teman yang jauh, mengirimkannya hampers Ramadan bisa mencairkan kembali hubungan kalian lho. Dalam Islam pun, menjaga silaturahmi memiliki keutamaan tersendiri, yaitu dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki, dan termasuk amalan yang memiliki pahala besar.

Mau tahu rahasia bahagia dan sehat mental? Yup, membiasakan saling berbagi dengan sesama! Menurut Dr. Michael Roizen, MD, dalam bukunya YOU: Being Beautiful: The Owner’s Manual to Inner and Outer Beauty, memberikan barang kepada orang lain, baik besar maupun kecil dapat merangsang endorfin atau hormon bahagia! Orang yang bahagia juga cenderung memiliki tubuh dan sistem kekebalan yang sehat juga lho.

Hmm, bingung nih mau kirim hampers yang unik tapi tetap on budget, apa ya??

Eits, nggak usah bingung! Kamu bisa coba mengirimkan barang-barang yang practical dan dibutuhkan si penerima. Yuk, intip ide hampers Ramadan berikut!

1. Sembako
Hampers satu ini sudah pasti bermanfaat banget buat si penerima! Isinya bisa kamu sesuaikan dengan budget, misal bihun, oat, frozen food, dan lainnya.

2. Alat makan
Kadang orang sering nggak sadar kalau alat makannya sudah terlalu lama dipakai, nah kamu bisa nih mengirimkan hampers alat makan buat sahabatmu, agar makin semangat menjalani ibadah puasa! Ada banyak jenis dan motif alat makan yang bisa kamu kirimkan, mulai dari melamin hingga berbahan batok kelapa! Tinggal sesuaikan dengan budgetmu.

3. Parfum
Nah hampers satu ini cocok banget nih buat suasana Ramadan sekaligus Lebaran. Dijamin bestie kamu pasti perlu parfum yang wanginya awet tanpa harus re-apply buat semua agenda di bulan Ramadan, mulai dari WFO, di perjalanan, hingga bukber. Begitu pula buat Lebaran, wanginya juga cocok buat merayakan hari kemenangan nanti.

Kamu nggak perlu rogoh kocek dalam buat kirim hampers ini. Vitalis Eau de Glamour Hijab sudah memenuhi semua kebutuhan kamu dengan harga terjangkau! Kirim hampers berisi tiga varian Vitalis Hijab, nggak sampai 100 ribu rupiah lho! On budget banget kan?

Wanginya pun cocok buat Ramadan dan Lebaran yang festive, dilengkapi dengan teknologi Body Odour Controlyang mampu mengikat dan menetralisir molekul malodour (penyebab bau tak sedap) pada tubuh sehingga wangi parfum lebih awet!

Ada nih varian Lavish yang memancarkan keanggunan dan sisi berani dan bebas perempuan. Karena terdiri dari notes menenangkan dari Bergamot dan Blackcurrant, diperkuat dengan Jasmine dan Violet Candy. Nilam dari Indonesia (Patchouli) dan Musk memberikan keharuman yang tahan lama.

Masukkan juga nih varian Elegant, wangi oriental gourmand cocok buat dipakai saat bukber! Ada wangi Pink Peppercorn dan Mandarin yang segar, diikuti oleh Orange Blossom dan Peony heart. Diakhiri dengan Gourmand Kopi Arabika berkualitas tinggi dengan Susu Almond menekankan komposisi wewangian ini.

Terakhir ada varian Chic yang cocok buat Salat Id nanti, kesegaran buah-buahan, wanginya lavender, sambac jasmine, dan ditutup dengan wangi vanilla bikin euforia kemenangan Idulfitri makin terasa!

Sumber:
https://snapy.co.id/artikel/manfaat-hampers-lebaran
https://www.ruparupa.com/blog/15-ide-parcel-lebaran-sederhana-dan-terjangkau/

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit