Lifestyle

Memilih Parfum yang Sesuai dengan Identitasmu

Date Posted Article Icon 11 January 2022
Lifestyle

Memilih Parfum yang Sesuai dengan Identitasmu

Date Posted Article Icon 11 January 2022

Pernah kesulitan memilih parfum yang cocok buatmu?

Memilih parfum bisa jadi hal yang personal, dan didasarkan pada berbagai kriteria yang berbeda tiap orang, misalnya berdasarkan usia, selera, dan kegunaan.

Namun, tahukah kamu kalau parfum tidak hanya berfungsi sebagai wewangian tetapi juga menjadi bagian dari identitas kamu. Bahkan parfum dapat menjadi kesan pertama dan melekat pada dirimu. Nah karena itulah menemukan parfum yang sesuai dengan karakter kamu bisa jadi perjalanan tersendiri.

Parfum terdiri dari “segitiga”, yaitu top notes, middle notes, dan base notes. Saat pertama mencoba parfum, biasanya kamu menyemprotkannya di pergelangan tangan atau bagian kulit lainnya, aroma yang tercium itulah yang disebut top notes. Setelah beberapa lama, tercium middle notes dari parfum tersebut. Barulah satu jam setelahnya tercium base notes, inilah yang akan tercium oleh orang-orang dan paling lama bertahan di kulitmu. 

Itulah mengapa, memilih parfum membutuhkan waktu, bisa jadi kamu cocok dengan top notes-nya, tetapi tidak suka dengan base notes-nya. Bingung kan? Eits, tapi jangan khawatir! Vitalis punya nih guide atau panduan buat bantu kamu dalam perjalanan memilih parfum yang sesuai dengan karaktermu.

Berdasarkan studi perilaku konsumen pada parfum, secara garis besar setidaknya ada empat kategori karakter berdasarkan tipe parfum favoritnya. Penasaran kamu yang mana? Yuk, simak!

1. Si Ceria

Kalau kamu tipe orang yang spontan, cheerful, receh alias sering tertawa, dan punya segudang ide, aroma citrus, bunga-bunga segar seperti lily of the valley, dan woody cocok nih buat kamu! 

Yuk, cobain Vitalis Eau de Cologne Magnifique London. Kombinasi floral citrus dan ambery-nya menyegarkan banget sehingga cocok buat kamu yang aktif dan energetic!

2. Si Feminine

Buat kamu yang pembawaannya feminine, sensitif, rendah hati, dan artistry, namun dibalik kelembutan tersebut terdapat sisi ambisius dalam meraih mimpimu, wewangian bunga yang powdery seperti iris dan woods bakal memancarkan karaktermu. 

Kamu bisa cobain Vitalis Eau de Cologne Blossom New York. Aroma lembutnya plum dan peach pada top notes, bunga iris dan rose pada middle notes, serta vanilla, ambery, dan leather pada base notes bisa menonjolkan sisi kamu yang clean, caring, dan hangat.

3. Si Kalem dan Membumi

Kalau kamu terkenal dengan sisi “authentic” dan punya gaya sendiri, kamu mesti cobain wewangian hutan, woods, dan moss yang bisa melengkapi gaya kamu.

Vitalis Eau de Cologne punya varian yang cocok banget buat kamu, yaitu Femme Chic Milan. Memiliki base notes sandalwood dan musk yang diawali dengan aroma mango, strawberry, dan bunga-bungaan yang natural, aura unik dan “chic” kamu dapat terpancarkan!

4. Si Supel

Nah buat kamu si ekstrovert yang senang interaksi dengan banyak orang, sensual, namun ada sisi misteriusnya, wewangian gourmet dan white flower sangat cocok agar kesan pertamamu selalu diingat oleh orang. 

Vitalis Eau de Cologne Empress Moscow wangi fruity floral musky, memberikan sensasi glamor dan meningkatkan rasa percaya dirimu. Aroma white musk, amyris oil, ylang-ylang oil pada base notes bisa bikin orang terpikat sama kamu nih!

Gimana? Sudah menemukan parfum Vitalis yang sesuai dengan karaktermu? Vitalis Eau de Cologne wangi tahan lama sehingga cocok dipakai buat beraktivitas seharian.

Dapatkan Vitalis Eau de Cologne di supermarket di kotamu atau e-commerce kesayanganmu ya!

Sumber:

https://www.sylvaine-delacourte.com/en/guide/choose-a-perfume-by-personality

https://www.t3.com/features/how-to-choose-the-right-perfume

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit