Lifestyle

Solusi Buat Kamu Si Sibuk & Nggak Sempat Re-apply Parfum

Date Posted Article Icon 25 February 2022
Lifestyle

Solusi Buat Kamu Si Sibuk & Nggak Sempat Re-apply Parfum

Date Posted Article Icon 25 February 2022

Seharian berkutat dengan kerjaan, ditambah meeting, kadang bikin kita lupa nih sama penampilan diri. Apalagi buat kamu yang berhijab, melakukan aktivitas sehari-hari jadi tantangan tersendiri yang mesti dihadapi. Pakaian tertutup cenderung lebih bikin gerah sehingga tubuh lebih mudah berkeringat. Duh, kalau udah gini jadi takut bau badan nggak, sih?

Kekhawatiran kamu wajar, kok! Bau badan memang bisa bikin bad mood seharian, nggak pede dan ribet mesti reapply parfum berkali-kali, apalagi di tengah padatnya aktivitas ya?

Nah, pas banget nih karena ada solusi buat kamu si sibuk yang nggak sempat re-apply parfum. Simak, yuk!

1. Memilih jenis hijab dan pakaian yang sesuai dengan aktivitas

Produksi keringat nggak lepas dari aktivitas kamu yang padat. Kalau salah pilih bahan pakaian, bisa-bisa keringat terperangkap di kulitmu dan bikin bakteri penyebab bau menyebar. Sebaiknya kamu hindari pakaian dan hijab dari bahan nilon, polyester, sutra, dan rayon ya. Nilon dan sutra merupakan bahan yang kurang bahkan tidak bisa menyerap keringat. Bahan polyester sering digunakan untuk pakaian olahraga ternyata rentan jadi sarang micrococcus penyebab bau badan. Sementara bahan rayon yang dikenal adem dan mudah menyerap air, ternyata tidak mudah menguapkan kembali udara. Inilah yang menimbulkan bau badan.

2. Mengurangi makanan pemicu bau badan

Apa pun yang berlebihan pasti nggak baik, termasuk beberapa makanan penyebab bau badan, yaitu bawang putih dan bombay, makanan pedas, makanan cepat saji, dan sayuran seperti brokoli dan kubis. Tubuhmu akan memproduksi senyawa mirip belerang ketika mencerna bawang, rempah, dan cabai dari makanan pedas. Jika senyawa ini bereaksi dengan keringat saat kamu beraktivitas, inilah yang menyebabkan bau badan. Saat makan siang, sebaiknya konsumsi makanan di atas secukupnya ya!

3. Memilih parfum dengan teknologi Body Odor Control

Sudah nggak zamannya lagi memilih parfum hanya berdasarkan wanginya karena kebutuhanmu lebih dari itu, kamu butuh parfum yang wanginya tahan lama menemanimu beraktivitas seharian.

Hijabers asal Korea Selatan, Ayana Moon juga mengalami masalah yang sama, lho. Padatnya aktivitas yang mengharuskannya bertemu banyak orang bikin ia menjatuhkan pilihan pada Vitalis Eau de Glamour Hijab.

"Sukaaaa banget karena wanginya fresh, mewah, dan tahan lama. Selain wanginya yang saya suka banget, parfum dari Vitalis ini mengandung Body Odor Control yang dapat mengikat bau tak sedap sehingga wangi parfum lebih enak dan tahan lama. Karena aktivitasku di Jakarta sudah mulai padat dan pasti ketemu banyak orang, parfum ini pas banget buatku," ujarnya melalui Instagram @xolovelyayana.

Sederet artis lain juga setuju kalau Vitalis Eau de Glamour Hijab bisa jadi solusi buat tetap wangi di sela-sela kesibukan, seperti Aurelie Hermansyah, Irish Bella yang suka banget varian Lavish, Hamidah Rachmayanti, hingga Zaskia Sungkar.

Vitalis Eau de Glamour Hijab hadir sebagai solusi buat kamu yang aktif dan sering lupa re-apply parfum! Teknologi Body Odor Control-nya bisa mengikat dan menetralisir molekul malodour (penyebab bau tak sedap) sehingga nggak tercium. Wanginya parfum jadi lebih kuat, fresh, dan tahan lama!

Nggak cuma itu, Vitalis Eau de Glamour Hijab juga punya tiga varian yang wanginya nyaman banget buat dipakai sehari-hari. Ada Lavish, Elegant, Chic. 

Varian Lavish favoritnya Irish Bella nih! Nggak percaya? “Aku paling suka varian yang hitam (Lavish), aromanya tuh campuran Blackcurrant, Bergamot, Violet Candy, Jasmine & Musk yang feminine juga lembut,” katanya. Bisa banget nih buat kamu yang mau samaan dengan Irish Bella. 

Varian Elegant menghadirkan keharuman oriental gourmand, dengan kombinasi wangi pink peppercorn dan mandari yang segar, diikuti oleh orange blossom dan peony heart, lalu ditutup dengan gourmand dari sandalwood, almond milk, arabica coffee, dan vanilla.

Masih ada nih varian Chic dengan kesegaran blackcurrant, pear, kehangatan lavender dan jasmine, serta vanilla dan cedarwood yang manis  siap menemanimu beraktivitas seharian!

Sumber:

https://wexnermedical.osu.edu/blog/5-foods-and-drinks-that-affect-body-odor

https://www.beautynesia.id/fashion/kenali-bahan-baju-yang-bikin-bau-badan/b-208597

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit