Lifestyle

Tips Praktis Bersedekah agar Hati Bahagia dan Rezeki Makin Berkah

Date Posted Article Icon 31 May 2021
Lifestyle

Tips Praktis Bersedekah agar Hati Bahagia dan Rezeki Makin Berkah

Date Posted Article Icon 31 May 2021

Senang sekali ya rasanya bila kondisi finansial semakin membaik karena rezekimu terus bertambah. Namun, jangan lupa bersedekah ya karena ada sebagian rezeki milik sesama dalam setiap rezeki yang kamu dapatkan. Sedekah kini tak harus dilakukan secara ribet kok. Kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini bila ingin bersedekah secara praktis. Yuk, mulai rutin bersedekah agar hatimu bahagia dan rezekimu semakin berkah.

Membagikan Takjil atau Makanan Sahur untuk Sesama yang Membutuhkan

Bulan Ramadan memang merupakan momen yang tepat untuk bersedekah. Selain membantu sesama yang membutuhkan, sedekah di bulan Ramadan juga membuat pahalamu berlipat ganda. Salah satu cara bersedekah yang paling mudah dilakukan saat bulan puasa adalah membagikan takjil atau makanan sahur. Kamu bisa mengajak keluarga, tetangga, para sahabat, atau rekan kerja untuk bahu-membahu menyiapkan makanan. Usahakan untuk menyiapkan makanan yang praktis, bergizi, lezat, dan tak mudah basi, ya. Kemudian, bagikan makanan tersebut untuk kaum dhuafa, pengemudi becak dan ojek online, pedagang kaki lima, dan petugas kebersihan yang kamu temui di jalanan.

Menyisihkan Rezeki untuk Menyumbangkan Kebutuhan Masjid

Kalau ingin menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi, jangan lupa dengan masjid di sekitar tempat tinggalmu, ya. Masjid juga membutuhkan dukungan masyarakat agar proses operasionalnya berlangsung lancar. Jadi, alangkah lebih baik bila kamu bisa memberikan sedekah berupa peralatan ibadah (mukena, sajadah, Al-Quran, dan lainnya) serta perlengkapan kebersihan (sapu, kain pel, dan cairan pembersih lantai) untuk kepentingan masjid. Cara sedekah yang satu ini membuat rezekimu jadi bermanfaat bagi sesama umat Muslim yang beribadah di masjid.

Melakukan Decluttering di Rumah dan Menyumbangkan Barang-Barang Layak Pakai

Pernah dengar tentang decluttering, ladies?

Decluttering adalah aktivitas membersihkan rumah sekaligus menyingkirkan barang-barang yang tidak kamu gunakan lagi. Kegiatan yang satu ini tak cuma bikin rumah jadi bersih dan nyaman tetapi juga membuka peluang bagimu untuk bersedekah. Cobalah meluangkan waktu untuk menyisihkan barang-barang layak pakai yang tak akan kamu gunakan lagi karena bosan, kurang bermanfaat, atau ukurannya tidak sesuai kebutuhanmu. Bersihkan lalu kemas barang-barang tersebut untuk diberikan kepada sesama yang membutuhkan. Dengan demikian, barang-barangmu jadi tidak mubazir karena masih bisa digunakan orang lain.

Mengadakan Acara Bakti Sosial di Panti Asuhan atau Panti Jompo

Rezeki berlebih juga dapat dimanfaatkan untuk membuat acara bakti sosial di panti asuhan dan panti jompo. Jangan lupa mengajak teman-temanmu untuk melakukannya bersama, ya. Rencanakan run down acara bakti sosial sejak jauh hari. Selain menyiapkan makanan untuk anak-anak di panti asuhan atau opa oma di panti jompo, kamu juga bisa menyumbangkan perlengkapan yang dibutuhkan panti tersebut dalam bentuk barang maupun uang. Sebagian rezeki yang kamu sisihkan sangat berguna bagi sesama kita yang tinggal di panti asuhan atau panti jompo.

Mengumpulkan Makanan yang Kamu Miliki untuk Memberi Makan Hewan Liar

Memberi makan hewan-hewan liar rupanya termasuk bersedekah lho. Bukan hanya senang melihat hewan-hewan lucu makan dengan lahap, kamu juga terhindar dari perilaku mubazir karena membuang-buang makanan yang tidak habiskan. Berusahalah menyisihkan makanan yang layak makan (tidak basi, tidak mengandung tulang, atau pedas) untuk hewan-hewan liar ya, ladies. Jangan sampai hewan liar yang kamu beri makan malah sakit karena menyantap makanan yang kurang layak.

Aktivitas yang super sibuk di luar rumah saat bersedekah tak akan membuatmu kehilangan rasa percaya diri bila tubuhmu tetap wangi sepanjang hari. Sekarang, kamu bisa tampil wangi dan bersemangat sekaligus berbagi dengan sesama yang membutuhkan jika kamu menggunakan parfum Vitalis Body Scent Limited Edition. Produk istimewa Vitalis yang satu ini diperkaya sensasi fruity scent dari buah peach, pear dan mengandung kombinasi musk, amber, dan oakmoss yang bikin aroma tubuhmu jadi segar selama beraktivitas.

Kamu sudah ikut bersedekah bila menggunakan Vitalis Body Scent Limited Edition karena 5% hasil penjualan produk tersebut akan didonasikan melalui lembaga NGO Dompet Dhuafa. Hasil donasi Vitalis akan dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas hidup kaum Dhuafa yang membutuhkan. Sekarang, yuk gunakan Vitalis Body Scent Limited Edition yang akan menyempurnakan aroma tubuhmu sekaligus membantumu menyalurkan rezeki untuk sesama yang membutuhkan.

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit