Lifestyle

Yuk, Siapkan Hal ini Sebelum Bulan Puasa

Date Posted Article Icon 23 March 2022
Lifestyle

Yuk, Siapkan Hal ini Sebelum Bulan Puasa

Date Posted Article Icon 23 March 2022

Nggak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan 1443 H nih, siapa yang sudah nggak sabar? Bulan suci Ramadan selalu dinanti karena bulan ini penuh keberkahan dan jadi momen buat melakukan amalan sebanyak-banyaknya. Belum lagi diwarnai dengan kegiatan dan kudapan khas bulan puasa yang makin membuat bulan ini istimewa.

Nah itulah mengapa penting menyiapkan diri menjelang bulan puasa, baik secara fisik maupun emosi agar ibadah dan aktivitas sehari-hari tetap lancar, serta keberkahan Ramadan juga terasa. Penasaran apa saja yang perlu kamu siapkan? Cek daftar berikut, yuk!

1. Bayar Utang Puasa

Ini dia hal pertama yang mesti kamu lakukan, yaitu membayar utang puasa Ramadan tahun sebelumnya. Sebagaimana dalam Surat Al-Baqarah ayat 182, puasa yang ditinggalkan karena sakit atau dalam perjalanan wajib diganti pada hari lain sebanyak hari puasa yang ditinggalkan. Kebanyakan dari perempuan punya utang puasa nih karena absen selama menstruasi. Sebelum masuk bulan Ramadan, sebaiknya segera diganti ya utang puasanya

2. Siapkan Fisik & Mental

Selama puasa, rutinitas akan sedikit berbeda. Misalnya pola makan dan tidur berubah, hal ini rentan memengaruhi kondisi fisik, seperti lemas atau produktivitas menurun. Nah penting untuk mulai membiasakan pola hidup sehat agar selama puasa tubuhmu nggak kaget, bisa dimulai dari memperbanyak minum air putih, mengurangi gorengan dan makanan tinggi gula, dan rutin berolahraga. Kalau tubuhmu sudah fit, beribadah selama puasa pun jadi khusyuk.

 3. Wewangian

Bau mulut dan badan jadi salah satu masalah yang sering terjadi, termasuk di bulan puasa. Secara umum, bau badan disebabkan oleh keringat yang terkontaminasi bakteri penyebab bau, ditambah konsumsi berlebihan makanan pemicu bau badan saat berbuka, seperti bawang dan brokoli.

Di sinilah pentingnya perawatan diri, rajin mandi dan memakai baju yang bersih, serta menggunakan parfum yang dilengkapi dengan teknologi Body Odour Control yang mampu mengikat dan menetralisir molekul malodour (penyebab bau tak sedap) pada tubuh sehingga wangi parfum lebih awet.

Apalagi kalau bukan Vitalis Eau de Glamour Hijab yang punya teknologi Body Odor Control, wanginya fresh dan tahan lama selama berpuasa! Pilihan wanginya juga oke banget buat dipakai aktivitas seharian, yaitu Lavish, Elegant, Chic.

Kenalin nih varian Lavish yang jadi favorit banyak orang, termasuk artis Irish Bella! Kenapa lagi kalau bukan karena aromanya yang unik, campuran Blackcurrant, Bergamot, Violet Candy, Jasmine & Musk yang feminine dan lembut. Cocok banget buat bikin kamu stand-out!

Suka wangi gourmand? Ada varian Elegant yang menghadirkan keharuman oriental gourmand, dengan kombinasi wangi pink peppercorn dan mandari yang segar, diikuti oleh orange blossom dan peony heart, lalu ditutup dengan gourmand dari sandalwood, almond milk, arabica coffee, dan vanilla.

Yang suka wangi citrusy mana suaranya? Varian Chic cocok nih buat kamu! Dengan kesegaran blackcurrant, pear, kehangatan lavender dan jasmine, serta vanilla dan cedarwood yang manis  siap menemanimu beraktivitas seharian!

Gimana udah siapin semua list di atas? Tenang aja, Vitalis Eau de Glamour Hijab bisa kamu dapatkan di e-commerce kesayangan kok! Tentunya dengan harga terjangkau.

Selamat ibadah puasa buat yang menjalankan!

Sumber:

https://masjidpedesaan.or.id/bagaimana-membayar-hutang-puasa/

https://www.sehatq.com/artikel/tips-mempersiapkan-puasa-ramadan-hari-pertama

https://kumparan.com/redaksiportalmadura/yuk-ladies-kenali-4-penyebab-hadirnya-bau-badan-ketika-puasa

https://bali.tribunnews.com/2022/03/15/ramadhan-2022-berapa-hari-lagi-lakukan-amalan-ini-jelang-puasa?page=4

Tags :
Previous Post
Next Post
Get free exclusive benefit